✓ 19 Bahan Buat Nasi Kebuli Sapi yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara memasak Nasi Kebuli Sapi. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Nasi Kebuli Sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

ini dia ni nasi yang ga pernah bosan makannya, enak banget dan penuh rempah hehehe. Ayo buat yang pengen selingan selain nasi uduk bisa dibuat nasi kebuli ya. Sehingga seluruh bumbu/ rempah segar yang kamu butuhkan resep nasi kebuli sapi bisa kamu dapatkan dengan mudah selain itu seluruh kesegarannya juga dijamin loh.

Nasi Kebuli Sapi - cookandrecipe.com Sekarang momen nya tepat jg kali pas menjelang lebaran siapa tau ada yg pengen bikin nasi kebuli jg. CARA MEMBUAT NASI KEBULI sangat mudah bagi sebagian orang yang bisa masak. namun kali ini tutorial cantik akan berbagi resep dan cara membuat nasi kebuli yan. Manjakan keluarga anda dengan citarasa rempah rempah nan eksotis tanpa harus ribet di dapur. Tenang saja untuk tutorial cara buat Nasi Kebuli Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 19 bahan dan 5 langkah saja.

19 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi Kebuli Sapi

Untuk bisa memasak Nasi Kebuli Sapi pada postingan ini kamu membutuhkan 19 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Beras basmati - 500 gr.
  2. Siapkan Daging Sapi bagian has - 500 gr.
  3. Siapkan Garam - 1 sdm.
  4. Siapkan Garam masala - 1 sdm.
  5. Siapkan Santan encer - 800 ml.
  6. Siapkan Air - 100 ml.
  7. Siapkan Tomat - 2 buah.
  8. Siapkan Bawang putih(haluskan) - 6 siung.
  9. Siapkan Bawang merah (haluskan) - 10 siung.
  10. Siapkan Ketumbar bubuk - 1 sdt.
  11. Siapkan Jintan bubuk - 1/4 sdt.
  12. Siapkan kunyi bubuk - 1 sdt.
  13. Siapkan Cabe merah (haluskan) - 3 buah.
  14. Siapkan Rempah : - .
  15. Siapkan Serai - 1 batang.
  16. Siapkan Lengkuas - 1/2 jari.
  17. Siapkan Kapulaga - 3 biji.
  18. Siapkan Kayu manis - 2 cm.
  19. Siapkan Bunga lawang - 2 buah.

KOMPAS.com - Nasi Kebuli merupakan salah satu hidangan nasi gurih yang sering dikenal sebagai hidangan khas Timur Tengah. Namun ternyata, nasi kebuli ini tidak ada di negara-negara Timur Tengah. Nasi kebuli ternyata hanya ada di Indonesia. Namun ada hidangan bernama 'nasi kabli' di Timur Tengah.

5 Tahapan Resep Nasi Kebuli Sapi

Setelah kamu sudah menyiapkan 19 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nasi Kebuli Sapi dibawah ini.

  1. Tumis hingga harum bumbu - bumbu halus yang sudah dihaluskan..
  2. Lalu masukkan semua rempah, aduk rata lagi..
  3. Masukkan Daging sapi dan santan, aduk rata lagi. Sampai daging matang dan angkat. Sisihkan..
  4. Campur semua bumbu kuah tadi dengan beras dan masak dirice cooker sampe warm jangan lupa sesekali diaduk..
  5. Sajikan Nasi bersama daging sapi yang sudah dimasak tadi bersama bumbu..

Maka mungkin saja masyarakat Indonesia 'terpeleset lidah' ketika menyebut nasi kabli. Nasi Kebuli adalah masakan Indonesia yang terpengaruh masakan Arab dan India. Kemungkinan berasal dari nasi Kabli atau Kabuli palaw atau Bukhari yang bercampur dengan resep Briyani dan Mandhi. Di Indonesia, dipopulerkan oleh pedagang Gujarat India dan perantau Arab Hadramaut, Yaman, yang datang ke Indonesia. Sebelum ada outlet menggunakan nama denia's kitchen,dimana dalam hal ini tidak hanya fokus pada nasi kebuli saja tetapi juga makanan lain seperti rice box,nasi ayam bakar,nasi liwet,aneka snack dll.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Nasi Kebuli Sapi ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep