✓ 23 Bahan Membuat Nasi Kebuli Kambing + Acar yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Nasi Kebuli Kambing + Acar. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat Nasi Kebuli Kambing + Acar dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

ACAR NANAS (Pelengkap Nasi Kebuli) enak lainnya. A nasi kebuli is a fragrant white rice cooked with a herb mix of warm flavours like cinnamon, nutmeg and cloves. The wiki page about nasi kebuli states that the rice is cooked in a goat broth.

Nasi Kebuli Kambing + Acar - cookandrecipe.com Nasi Kebuli memiliki cita rasa yang kaya, mengingat rempah yang di gunakan untuk memasak nasi kebuli, dan rasanya yang gurih berasal dari kaldu rebusan daging kambing atau ayam. Nasi kebuli biasanya di suguhkan bersama ayam goreng atau kambing goreng dan acar jalata, acar yang berisi ketimun, wortel nanas dan bumbu merah Nasi Kebuli dan Acar. Bahan Untuk Nasi Kebuli dan Acar. Tenang saja untuk tutorial membikin Nasi Kebuli Kambing + Acar yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 23 bahan dan 9 langkah saja.

23 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Kebuli Kambing + Acar

Untuk bisa memasak Nasi Kebuli Kambing + Acar pada postingan ini kalian memerlukan 23 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras - 375 gr.
  2. Siapkan daging & tulang kambing - 300 gr.
  3. Siapkan bawang bombay - 1 buah.
  4. Siapkan bamer - 12 siung.
  5. Siapkan baput - 4 siung.
  6. Siapkan kayu manis - 1 batang.
  7. Siapkan kapulaga - 5 buah.
  8. Siapkan lawang - 3 bunga.
  9. Siapkan cengkeh - 5 buah.
  10. Siapkan saos tomat - 2 sdm.
  11. Siapkan bumbu kare - 1 sdm.
  12. Siapkan susu cair - 5 sdm.
  13. Siapkan air - 1500 L.
  14. Siapkan Bumbu Halus : - .
  15. Siapkan pala - 1/3 biji.
  16. Siapkan cabe merah besar - 2 buah.
  17. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  18. Siapkan Acar : - .
  19. Siapkan wortel & timun - 5 cm.
  20. Siapkan bamer - 1 siung.
  21. Siapkan cabe rawit - 3.
  22. Siapkan gula pasir - 1 sdm.
  23. Siapkan air - 100 ml.

Sajikan nasi kebuli kambing khas arab selagi masih panas dengan bahan pelengkapnya agar aroma masih terasa mantap. Langsung ingin mencoba resep nasi kebuli kambing? Sedikit tips, kamu juga bisa menggantikan kambing dengan pilihan daging lainnya seperti ayam atau sapi. Nah, jika kamu kesulitan atau repot membeli bahan-bahan membuat nasi kebuli kambing di atas, biar.

9 Tahapan Membuat Nasi Kebuli Kambing + Acar

Jika Anda sudah menyiapkan 23 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi Kebuli Kambing + Acar dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Haluskan bahan bumbu halus..
  3. Potong aneka bawang-bawangan..
  4. Tumis semua bumbu baik bumbu halus ataupun iris hingga harum. Tambahkan semua susu. Masukkan tulang kambing. Tambahkan air..
  5. Setelah daging empuk angkat & masukkan sisa air rebusan ke dalam beras & rebus. Masak nasi hingga tidak setengah matang..
  6. Biarkan selama 15 menit agar sisa air kuah kambing merasuk ke dalam beras. Ini idealnya teksturnya sedikit lebih matang dari pada ini ya moms. Punya saya kurang air ini..
  7. Panaskan kukusan lalu kukus hingga matang setelah itu angkat & sisihkan. Disini tetap bisa matang tp memang lebih banyak membutuhkan waktu dari mengukus biasa. Saya mengukus dengan waktu kurleb 30 menit..
  8. Siapkan bahan acar. Potong2, campurkan semua lalu hidangkan sebagai pendamping..
  9. Terakhir gunakan api sedang untuk menggoreng daging kambing. Tata diatas piring lalu sajikan..

Nasi Kebuli dengan beras lokal berkualitas disajkan bersama dengan Ayam atau Daging kambing pilihan yang dimasak oleh team yang berpengalaman, di dampingi sayuran-sayuran segar, acar jelata dan emping. Aroma daging kambing dengan rempah-rempah yang khas akan menambah cita rasa untuk anda menikmat nasi kebuli khas Arab. Pencinta makanan khas Timur Tengah, khususnya nasi kebuli. Kini kami akan berbagi resep masakan kepada anda untuk. Nasi Kebuli sendiri adalah makanan khas Indonesia yang mengadopsi dari makanan timur tengah, konon nasi kebuli pertama kali di buat oleh orang arab yang menetap di Indonesia, dan ternyata sangat digemari khususnya untuk warga Betawi di Jakarta karena rasanya yang sangat kaya, mengingat rempah-rempah yang di gunakan untuk bumbunya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Nasi Kebuli Kambing + Acar ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep