16 Bahan Buat Tahu Crispy Cabe Bawang yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara bikin Tahu Crispy Cabe Bawang. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Tahu Crispy Cabe Bawang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kemudian, tumis bawang putih dan cabe sampai harum. Masak sampai matang, setelah matang hidangkan di piring saji. Hampir sama dengan resep pembuatan tahu crispy pada umumnnya, seperti contoh diatas namun disajikan dengan aneka varian toping. resep tahu crispy lada garam tahu crispy yang lagi viral tahu crispy kaki lima tahu crispy renyah tahan lama tahu crispy mentah tahu crispy maizena tahu crispy mini tahu crispy mie tahu crispy mudah tahu crispy malang tahu crispy merupakan salah satu jenis makanan yang diolah dengan.

Tahu Crispy Cabe Bawang - cookandrecipe.com Jangan lupa untuk menaburkan garam dan merica secukupnya. Cara Membuat Tahu Crispy - Tahu Crispy menjadi salah satu cemilan favorit keluarga. Citarasanya yang gurih dan renyah akan selalu Tahu Crispy ini banyak digemari masyarakat karena selain rasanya yang nikmat, harganya juga sangat terjangkau, serta sangat mudah untuk didapatkan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Tahu Crispy Cabe Bawang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 4 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Resep Tahu Crispy Cabe Bawang

Untuk bisa memasak Tahu Crispy Cabe Bawang pada tutorial ini kita memerlukan 16 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tahu putih - 5 buah.
  2. Siapkan Minyak goreng untuk menggoreng dan menumis - .
  3. Siapkan Bahan perendam tahu : - .
  4. Siapkan kaldu bubuk - 1 sdt.
  5. Siapkan air (aku 500 ml air, biar kerendam semua) - 50 ml.
  6. Siapkan Bahan pelapis cair - .
  7. Siapkan tepung bumbu serbaguna (aku pakai putri) - 50 g.
  8. Siapkan terigu - 2 sdm.
  9. Siapkan air - 50 ml.
  10. Siapkan Bahan pelapis kering - .
  11. Siapkan tepung panir (bisa kurang bisa nambah, sesuai kebutuhan) - 50 gram.
  12. Siapkan Bumbu : - .
  13. Siapkan bawang putih (parut dengan parutan keju) - 2 siung.
  14. Siapkan cabe rawit (boleh lebih) iris halus, aku cuma pakai 2 - 7 buah.
  15. Siapkan kaldu ayam bubuk - 1/4 sdt.
  16. Siapkan garam halus - 1/4 sdt.

Tahu crispy merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang. Perpaduan tahu yang dibalur tepung crispy membuat rasanya begitu renyah dan gurih. Hidangkan tahu crispy dengan saos sambal dan mayonaise sesuai selera. Resep Tahu Cabe Garam biasanya banyak kita temui di rumah makan atau restoran.

4 Tahapan Resep Tahu Crispy Cabe Bawang

Apabila kita sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Tahu Crispy Cabe Bawang dibawah ini.

  1. Potong masing-masing tahu menjadi 4 bagian kemudian rendam dengan bahan rendaman semalaman (masukkan kulkas).
  2. Campur semua bahan pelapis cair, aduk rata. Lapisi tahu kedalam pelapis cair kemudian gulingkan ke dalam tepung panir, balut rata tahu. Lakukan sampe semua tahu habis..
  3. Tempatkan dalam wadah dan simpan kurang lebih 1 jam dikulkas(agar panir tdk banyak yg lepas saat digoreng) kemudian goreng tahu hingga kuning kecoklatan..
  4. Panaskan 2 sdm minyak goreng kemudian tumis bawang putih hingga harum. Masukkan cabe rawit, garam dan kaldu bubuk, tumis hingga cabe layu. Masukkan tahu, aduk rata. Angkat dan siap disajikan..

Namun kali ini, Bunda juga bisa buat resep ini sendiri di rumah. Untuk mendapatkan tekstur tahu yang garing di luar, cukup tambahkan KOBE Tepung Bumbu Putih. Kemudian padukan dengan bawang putih, jeruk nipis. Resep tahu crispy adalah resep tahu gorang yang di buat renyah dengan tepung panir atau dicelup adonan tepung. Tahu crispy memang enak bila dimakan bersama nasi hangat tentunya akan lebih lahap.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Tahu Crispy Cabe Bawang ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep