βœ“ 8 Cara Buat Nasi Kebuli Ayam Bakar yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Nasi Kebuli Ayam Bakar. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Nasi Kebuli Ayam Bakar dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi Kebuli Ayam Yulia Prattiwi Manado, Sulawesi Utara. Salah satu menu kesukaan suami dan emak. Kalo masak ini bisa bolak balik makan.

Nasi Kebuli Ayam Bakar - cookandrecipe.com Nasi Kebuli Ayam Bakar Mom Fiqyza Cuisine Cilandak Jaksel. Udah lama gak makan nasi enak kaya akan rempah yang rasanya sangat nikmat hehehe. Ketenaran nasi kebuli ini sudah merambah keseluruh nusantara karena cita rasanya gurih dan enak berkat bumbu bumbunya yang cukup lengkap apalagi dengan tambahan kaldu wow jadi lapar sekarang. Tenang saja untuk tutorial membikin Nasi Kebuli Ayam Bakar yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 8 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Kebuli Ayam Bakar

Untuk dapat membikin Nasi Kebuli Ayam Bakar pada tutorial ini kalian memerlukan 16 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam - 1 ekor.
  2. Siapkan beras - 1,5 liter.
  3. Siapkan scht santan instan - 1.
  4. Siapkan kunyit - 2 ruas.
  5. Siapkan bawang merah - 3 siung.
  6. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  7. Siapkan cabe merah keriting - 10 buah.
  8. Siapkan jinten - 1/2 sdt.
  9. Siapkan kayu manis - 2 batang.
  10. Siapkan cengkeh - 1/2 sdt.
  11. Siapkan bunga lawang - 3 buah.
  12. Siapkan garam / sesuai selera - 2 sdm.
  13. Siapkan gula pasir - 1 sdm.
  14. Siapkan kaldu jamur - 1/2 sdt.
  15. Siapkan merica - 1/2 sdt.
  16. Siapkan bumbu kare instan - 1 bungkus.

Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Lihat juga resep Nasi kebuliπŸ€— enak lainnya. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

8 Tahapan Membuat Nasi Kebuli Ayam Bakar

Jika kita sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nasi Kebuli Ayam Bakar dibawah ini.

  1. Cuci bersih ayam lalu potong sesuai selera. Masukan di wajan/panci..
  2. Haluskan bawang merah bawang putih, cabai, kunyit dan merica. Masukan ke dalam wajan ayam lalu masukan semua rempah beri air dan santan sampai ayam terendam agak banyak ya airnya..
  3. Masak hingga ayam matang beri garam, gula dan kaldu. Air sisa rebusan ayam harus tersisa untuk masak nasi nya..
  4. Angkat ayam lalu bakar atau panggang..
  5. Cuci beras lalu masukan ke air sisa rebusan ayam, masukan bumbu kare instan dan tambahkan air, lalu aroni beras sampai air surut. Test rasa, jika kurang asin tambah garam..
  6. Masukan aronan nasi ke dandang lalu kukus selama 40 menit atau lebih sampai matang..
  7. Jika sdh matang, sajikan nasi kebuli bersama ayam bakar dan acara ketimun wortel serta kerupuk udang..
  8. Jika suka beri suwiran ayam tadi lalu kukus dan aduk2 rata. Lebih enak disajikan dg sambal... ��.

Ayam bakar is usually served with sambal terasi (chilli with terasi) or sambal kecap (sliced chilli and shallot in sweet soy sauce) as dipping sauce or condiment and slices of cucumber and tomato as garnishing. There are many recipes of ayam bakar, among the popular ones are Padang-style ayam. Nasi kebuli yang umumnya menggunakan kaldu kambing, susu kambing dan juga potongan daging kambing. Kini disajikan berbeda karena daging kambing diganti menjadi daging ayam. Sebagai pelengkap sajian nasi kebuli ayam ini dapat pula ditambahkan dengan kurma dan juga kismis.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Nasi Kebuli Ayam Bakar ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep