✓ 8 Cara Memasak Kue Lumpur Kentang Mini yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara bikin Kue Lumpur Kentang Mini. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak Kue Lumpur Kentang Mini dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Lumpur Kentang Mini. santan, mentega, gula pasir, garam, terigu, telur, kentang kukus, haluskan, air Sulastri Rinahyu. Kue lumpur ini termasuk salah satu jajanan pasar favorit saya di Jogja. Namun, ketika pindah ke Semarang, saya agak susah menemukan kue ini.

Kue Lumpur Kentang Mini - cookandrecipe.com Jangan lupa tekan tombol subscribe n likenya. Kue Lumpur Kentang Mini Lagi-lagi jajanan tradisional :D. Kebetulan lagi dapet orderan kue tampah jajan pasar, dan salah satunya ya kue lumpur mini ini. Tenang saja untuk tutorial cara buat Kue Lumpur Kentang Mini yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 8 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Resep Kue Lumpur Kentang Mini

Untuk dapat membuat Kue Lumpur Kentang Mini pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu - 15 sdm.
  2. Siapkan kentang sedang - 2 buah.
  3. Siapkan telur - 1 butir.
  4. Siapkan Susu Kental Manis Putih - 1 sachet.
  5. Siapkan Vanili - 1/2 sdt.
  6. Siapkan margarine (cairkan) - 3 sdm.
  7. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  8. Siapkan gula pasir - 5 sdm.
  9. Siapkan santan cair - 125 ml.

Siapa sih yang nggak tau kue lumpur kentang. kue yang manis dan lembut ini bener-bener bikin makan satu aja nggak cukup hehe. Kue lumpur kentang ini enakkk banget. Resep ini dari NCC dan sudah sangat terkenal. Resep Kue Lumpur - Kue lumpur adalah salah satu kue basah tradisional yang terbuat dari bahan utama santan, kentang, tepung terigu dan telur sejenis jajanan susu telur (custard), yang asalnya dari eropa.

8 Tahapan Resep Kue Lumpur Kentang Mini

Apabila Anda sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kue Lumpur Kentang Mini dibawah ini.

  1. Kukus/rebus kentang lalu haluskan..
  2. Kocok telur dan gula hingga tercampur rata.
  3. Campurkan tepung,vanili,susu,garam,dan kentang aduk rata sambil masukan santan sedikit demi sedikit..
  4. Setelah tercampur rata masukan larutan gula dan telur. Aduk kembali hingga rata dan tidak ada tepung yg menggumpal..
  5. Terakhir masukan margarin cair. Aduk dan ratakan..
  6. Panaskan loyang. Tuangkan adonan dan tunggu hingga matang. Sblm nya olesi loyang dengan margarin atau minyak goreng baru..
  7. Tunggu hingga permukaan adonan tidak basah tanda kue lumpur matang. Saat permukaan masih basah bisa d beri topping. Kalau saya meises coklat dan coklat blok cincang..
  8. Kue lumpur siap di sajikan hangat2. Lembut dan creamy..

Konon kue lumpur di usut dari asalnya yaitu dari Lisbon Portugal, dan di sana bernama Pasteis de Nata. Agar semakin mantap, maka kue lumpur seringkali diberi vanilla sebagai pewanginya. Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Istimewa, Lembut, Sederhana dan Gurih Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan: Hal pertama dapat dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan dan memastikan jika semua bahan yang ada pada resep dipersiapkan dengan baik. Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adaah cetakan kue lumpur, kocokan, beberapa buah baskom dan sebuah garpu. Kue lumpur kentang mini. foto: Instagram/@nina.subandoro.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Kue Lumpur Kentang Mini ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep