✓ 27 Bahan Membuat Nasi Kebuli Iga Sapi yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Nasi Kebuli Iga Sapi. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Nasi Kebuli Iga Sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Nasi Kebuli Iga Sapi enak lainnya. Untuk dagingnya bisa di sesuikan dengan selera masing-masing. Pas belanja ke supermarket sekalian stok ayam, ikan, dll karena kadang ga memungkinkan ke pasar.

Nasi Kebuli Iga Sapi - cookandrecipe.com Bahan untuk Nasi Kebuli Iga Sapi. Untuk dagingnya bisa di sesuikan dengan selera masing-masing. Boleh menggunakan daging sapi atau daging kambing. Tenang saja untuk tutorial resep Nasi Kebuli Iga Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 27 bahan dan 8 langkah saja.

27 Bahan Bahan untuk Resep Nasi Kebuli Iga Sapi

Untuk bisa membikin Nasi Kebuli Iga Sapi pada postingan ini kamu membutuhkan 27 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras (cuci) - 1 kg.
  2. Siapkan tulang iga sapi (cuci) - 1 kg.
  3. Siapkan bawang putih (iris halus) - 7 siung.
  4. Siapkan bawang bombai (iris) - 2 buah.
  5. Siapkan kunyit - 2 ruas.
  6. Siapkan cengkih - 5 butir.
  7. Siapkan kayu manis - 4 cm.
  8. Siapkan ketumbar - 1/2 sdt.
  9. Siapkan jintan - 1/2 sdt.
  10. Siapkan bunga lawang - 5 buah.
  11. Siapkan kapulaga - 5 buah.
  12. Siapkan cabai hijau besar (buang biji) - 2 buah.
  13. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  14. Siapkan garam - 2 sdm.
  15. Siapkan kaldu bubuk - 1 sdm.
  16. Siapkan merica bubuk - 1/2 sdm.
  17. Siapkan mentega/ minyak samin - 3 sdm.
  18. Siapkan minyak goreng - 4 sdm.
  19. Siapkan air - 2 L.
  20. Siapkan Bumbu halus (panggang di katel) - .
  21. Siapkan jintan - 1/2 sdm.
  22. Siapkan ketumbar - 1/2 sdm.
  23. Siapkan cengkih - 1/4 sdm.
  24. Siapkan pala - 1/2 butir.
  25. Siapkan kapulaga - 1/2 sdm.
  26. Siapkan bunga lawang - 5 buah.
  27. Siapkan kayu manis - 4 cm.

Ini dia ni nasi yang ga pernah bosan makannya, enak banget dan penuh rempah hehehe. Setelah it iga td bisa di goreng atau di surutkan kuah ny aja (di fto saya surutkan aja kuah ny), setelah itu tata dlm piring atau nampan tmbhlan tomat atau timun untuk menetralisir kolesterol atau acar bisa ya dan tambahkan bawang goreng dan kismis kering di atas agar lebih nikmat boleh di tambah emping goreng kalau suka. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

8 Panduan Resep Nasi Kebuli Iga Sapi

Jika kalian sudah menyiapkan 27 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi Kebuli Iga Sapi dibawah ini.

  1. Siapkan bahan-bahan..
  2. Iris bawang bombai dan bawang putih..
  3. Panggang bumbu halus sampai harum. Kemudian,blender/ haluskan bumbu halus dengan cabai hijau dan kunyit. Sisihkan..
  4. Di dalam presto, panaskan minyak dan lelehkan mentega/minyak samin. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga layu. Kemudian masukan bumbu yg sudah di haluskan. Tumis hingga harum. Tambahkan garam,merica bubuk,kaldu bubuk, daun salam,cengkih,kayu manis,ketumbar,bunga lawang, kapulaga dan jintan. Tes rasa..
  5. Masukkan iga kedalam tumisan bumbu,tumis sebentar. Kemudian masukan air. Presto hingga daging empuk (sesuai selera). (Saya _+ 30 menit).
  6. Setelah daging empuk, pisahkan iga dengan kuahnya. Kemudian goreng..
  7. Siapkan beras yg sudah di cuci di katel,untuk diaron dengan kuah iga. Jika kuah iga dirasa kurang untuk mengaroni beras,maka boleh tambahkan air. Cek rasa lagi. Aroni beras hingga beras mengembang dan siap untuk di kukus. (Harus sering diaduk ya,terutama bagian dasar katel,agar nasi tidak berkerak dan gosong). Istirahatkan nasi aron selama 30 menit..
  8. Setelah 30 menit, panaskan dandang,dan kukus nasi hingga matang..

Kumpulan Resep Masakan berisi tentang resep masakan dan tips memasak. Lihat juga resep Nasi kebuli sapi rice cooker enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Ini dia ni nasi yang ga pernah bosan makannya, enak banget dan penuh rempah hehehe. Ayo buat yang pengen selingan selain nasi uduk bisa dibuat nasi kebuli.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Nasi Kebuli Iga Sapi ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep