8 Cara Bikin Terang bulan teflon simpel yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Terang bulan teflon simpel. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Terang bulan teflon simpel dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

terang bulan teflon simple tanpa mixer. Berawal dari kecintaan ku pada terbul, tiap beberapa hari beli. akhirnya stalking Cookpad dan YouTube, lanjut eksekusi. Menurut Anda, berapa banyak dari yang berikut ini yang dapat Anda dengar hanya nama yang bisa Anda masak tanpa mengikuti instruksi?

Terang bulan teflon simpel - cookandrecipe.com Flying all the way from the Emerald of the Equator to the Lion City. Using the finest Halal Ingredients for that fluffy and airy pancake. Overloaded fillings to hug that taste buds when the teeth sink into the Pancake. Tenang saja untuk tutorial resep Terang bulan teflon simpel yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 8 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Membuat Terang bulan teflon simpel

Untuk dapat membikin Terang bulan teflon simpel pada postingan ini kalian perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan-bahan: - .
  2. Siapkan terigu - 200 gram.
  3. Siapkan gula pasir - 3 sdm.
  4. Siapkan susu bubuk - 2 sdm.
  5. Siapkan telur - 1 butir.
  6. Siapkan fermipan - 1 sdm.
  7. Siapkan baking powder - 1 sdt.
  8. Siapkan vanili - 1 sdt.
  9. Siapkan margarin cair - 1 sdm.
  10. Siapkan Garam - secukupnya.
  11. Siapkan Pewarna mknan (hijau) - .
  12. Siapkan meses, keju parut, kacang sesuai selera..me (meses) - .

Dengan resep dan takaran yang tepat, hasil martabak manis terang bulan teflon ini bisa bersarang dan berstektur lembut. Untuk menambah aroma harum dari martabak manis saya menambahkan vanili. Tidak lupa saya menggunakan baking powder dan baking soda agar martabak bersarang sempurna. Cara Membuat Terang Bulan Enak Dengan Teflon Rumahan, Di Jamin Anti Lengket dan Anti Gagal, simak yuk tips dan trik berikut ini.

8 Panduan Memasak Terang bulan teflon simpel

Apabila kita sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Terang bulan teflon simpel dibawah ini.

  1. Pertama2 kita buat bahan biangnya dulu,fermipan dan gula pasir di larutkan dgn air hangat.
  2. Tunggu sampai bianganya berbusa berarti raginya masi aktif.
  3. Siapkan wadah masukan gula dan telur diaduk sampai trcampur.
  4. Stelah trcampur Masukan terigu+garam+baking powder+vanili+pewarna(hijau) dan susu cair sdikit demi sdkit klau dirasa msih kental tambahkan lg susu cairnya.
  5. Terakhir masukan margarin cairnya.
  6. Strlah semua bahan sudah tercampur tutup pakai kain selama kurang lebih 30 menit...
  7. Stelah 30 menit panaskan teflon biarkan panas lalu masukan adonannya kecilkan api tunggu sampai kluar sarang,tutup dgn tutup panci smpai matang.
  8. Tstelah mateng siapkan dipiring beri olesan margarin dan taburi toping sesuai selera masing2....

Terang bulan adalah penganan manis yang terkenal di Indonesia dan Malaysia. Mungkin sebagian dari kamu asing mendengar penganan dengan istilah yang satu ini. Resep terang bulan teflon adalah makanan sejenis kue dadar yang dijual di pinggir jalan di seluruh Indonesia. Martabak ini pada umumnya dijual bersama martabak asin gurih Yuk cobain satu resep terang bulan yang simple dan bisa kamu masak hanya dengan teflon saja. Cut the Terang Bulan into half and fold it.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Terang bulan teflon simpel ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep