✓ 8 Cara Buat Nasi Kebuli Daging Sapi yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Nasi Kebuli Daging Sapi. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak Nasi Kebuli Daging Sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kuliner nusantara:Mantaap banget rasanya 😋😋???? NASI KEBULI DAGING SAPI. Ini dia ni nasi yang ga pernah bosan makannya, enak banget dan penuh rempah hehehe. Ayo buat yang pengen selingan selain nasi uduk bisa dibuat nasi kebuli.

Nasi Kebuli Daging Sapi - cookandrecipe.com Nah, biar enggak bosan, yuk kreasikan dengan resep. Video singkat berisi tutorial memasak NASI KEBULI DAGING SAPI MAGIC COM full penjelasan Valid oleh CHEF Salma ! Bahan - bahan : Cara Membuat/memasak nasi kebuli daging sapi khas arab asli dan lengkap Cara Membuat Bumbu Halus Nasi Kebuli Daging Sapi. Tenang saja untuk tutorial membikin Nasi Kebuli Daging Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 8 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi Kebuli Daging Sapi

Untuk bisa memasak Nasi Kebuli Daging Sapi pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 500 gram.
  2. Siapkan bawang merah + 8 siung bawang putih, haluskan - 8 siung.
  3. Siapkan tomat, haluskan - 2 buah.
  4. Siapkan sereh, digeprek - 2 batang.
  5. Siapkan santan instan isi 65 mL - 1 sachet.
  6. Siapkan bumbu kari instan - 1 sachet.
  7. Siapkan jahe bubuk (kalo ga ada, 2 buah ruas jahe aja, dihalusin bareng bawang putih dan bawang merah) - 1 sdt.
  8. Siapkan ketumbar bubuk - 1 sdt.
  9. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.
  10. Siapkan jintan bubuk - 1 sdt.
  11. Siapkan kayu manis atau 1 sdt bubuk kayu manis - 1 batang.
  12. Siapkan kapulaga - 5 buah.
  13. Siapkan cengkeh - 5 buah.
  14. Siapkan garam - 1 1/2 sdt.
  15. Siapkan gula - 2 sdt.
  16. Siapkan kaldu bubuk rasa sapi - 2 sdt.

Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus. Langkah pertama rebus terlebih dahulu daging sapi dengan daun salam dan jahe; Kemudian minyakan panas goreng, tumis bumbu halus bersamaan dengan pala, kapulaga. Campurkan daging dengan nasi yang sudah matang. Bumbu: Nasi kebuli identik dengan rasa gurih yang diperoleh dari kaldu daging dan susu yang dimasak dengan aneka rempah.

8 Panduan Membuat Nasi Kebuli Daging Sapi

Setelah kalian sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi Kebuli Daging Sapi dibawah ini.

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang merah, dan jahe yang telah dihaluskan. Tambahkan sereh, kapulaga, kayu manis dan cengkeh. Masak hingga matang.
  2. Tambahkan tomat yang sudah dihaluskan. Tambahkan juga lada bubuk, ketumbar, dan jinten. Masak hingga matang.
  3. Tambahkan 1,5 liter air. Masukkan juga daging. Aduk sebentar hingga mendidih.
  4. Jika sudah mendidih, tambahkan santan dan bumbu kare instan. Tambahkan juga garam, gula, kaldu bubuk. Koreksi rasa.
  5. Aduk hingga daging empuk. Kalo ada presto, boleh dipindah ke presto ya. Aku sih pakek presto selama 45 menit sampai daging empuk.
  6. Cuci bersih beras (aku pakai 3 canting kaleng susu). Jika daging sudah empuk, matikan kompor. Pisahkan daging dari kuah kari. Masukkan kuah ke dalam wadah rice cooker. Pastikan takaran airnya sedikit lebih banyak dari air biasa masak nasi ya krn kan airnya mengandung minyak. Kalo kurang banyak, tambahkan air, tambahkan bumbu kare instan, garam gula dan kaldu bubuk. Cek rasa.
  7. Sementara nasi masak, goreng daging sapi. Sebentar aja biar ga gosong..
  8. Jika nasi sudah masak, diaduk kemudian diamkan dulu selama 30 menit. Selanjutnya, sajikan bersama daging sapi. Boleh tambah irisan tomat dan timun. Tambahkan emping dan acar. Boleh juga pakek sambal goreng.

Resep: Salad buah bulgarian segar dan simpel Mantul. Resep: Salad buah praktis dan enak Sederhana Resep Nasi Kebuli Daging Sapi Ala Arab NikmatResep Nasi Kebuli Daging Sapi Ala Arab NikmatResep Nasi Kebuli Daging Sapi Ala Arab NikmatResep Nasi Kebuli Dagi. Kesulitan mencari resep Nasi Kebuli Ayam mix Daging sapi. Disinilah Bunda akan menemukan cara memasak yang sangat mudah dan simpel untuk dipraktekkan. Resep masakan ini cocok untuk Bunda yang sudah mahir memasak atau sedang belajar memasak.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Nasi Kebuli Daging Sapi ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep