✓ 20 Bahan Buat Nasi Kebuli Sapi yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Nasi Kebuli Sapi. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Nasi Kebuli Sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kuliner nusantara:Mantaap banget rasanya 😋😋???? NASI KEBULI DAGING SAPI. Sekarang momen nya tepat jg kali pas menjelang lebaran siapa tau ada yg pengen bikin nasi kebuli jg. Sehingga seluruh bumbu/ rempah segar yang kamu butuhkan resep nasi kebuli sapi bisa kamu dapatkan dengan mudah selain itu seluruh kesegarannya juga dijamin loh.

Nasi Kebuli Sapi - cookandrecipe.com Pakai daging sapi juga enak, tambahkan kismis supaya ada rasa manis asemnya. hmm lezaat. CARA MEMBUAT NASI KEBULI sangat mudah bagi sebagian orang yang bisa masak. namun kali ini tutorial cantik akan berbagi resep dan cara membuat nasi kebuli yan. Cara Membuat/memasak nasi kebuli daging sapi khas arab asli dan lengkap Cara Membuat Bumbu Halus Nasi Kebuli Daging Sapi. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Nasi Kebuli Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 4 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Kebuli Sapi

Untuk dapat memasak Nasi Kebuli Sapi pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 20 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras basmati rendam 1jam dan tiriskan - 1/2 kg.
  2. Siapkan daging sapi iris tipis - 1/4 kg.
  3. Siapkan tomat potong dadu - 1 bh.
  4. Siapkan susu UHT - 400 ml.
  5. Siapkan kapulaga india - 4 butir.
  6. Siapkan daun bayleaves - 1 lembar.
  7. Siapkan kayu manis - 1 batang.
  8. Siapkan bumbu kari kambing bubuk - 2 sdm.
  9. Siapkan cengkeh - 3 bh.
  10. Siapkan bunga lawang - 2 bh.
  11. Siapkan minyak samin - 3 sdm.
  12. Siapkan air panas - 50 ml.
  13. Siapkan garam - 1 sdt.
  14. Siapkan gula - 1/2 sdt.
  15. Siapkan kaldu jamur - 1 sdt.
  16. Siapkan ——————————————— - .
  17. Siapkan Bumbu halus: - .
  18. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  19. Siapkan jahe - 1 ruas jari.
  20. Siapkan bawang merah - 6 siung.

Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus. Langkah pertama rebus terlebih dahulu daging sapi dengan daun salam dan jahe; Kemudian minyakan panas goreng, tumis bumbu halus bersamaan dengan pala, kapulaga. Beli Bumbu Nasi Kebuli Original dari Cairo Food secara Online di Indonesia dan dapatkan produk dengan kualitas Rasa, Halal, Tanpa Pewarna, Tanpa MSG, Tanpa Pengawet. Dibuat di Indonesia dengan rempah-rempah Lokal dan Import.

4 Panduan Resep Nasi Kebuli Sapi

Jika Anda sudah menyiapkan 20 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Nasi Kebuli Sapi dibawah ini.

  1. Panaskan wajan masukkan minyak Samin dan tumis bumbu halus+kapulaga+bayleaves+cengkeh+kayu manis+bunga lawang hingga wangi dan bumbu matang lalu masukkan daging. tumis hingga daging brubah warna dan masukkan bubuk kari kambing aduk rata dan tambahkan air 50ml panas kecilkan api kompornya dan masak hingga air sat agar daging empuk.
  2. Tambahkan potongan tomat dan aduk rata. Lalu Campurkan susu kedalam tumisan daging,aduk rata tambahkan kaldu jamur,garam dan icip rasa sesuai selera jika blom berasa garamnya boleh ditambahkan lagi ya..
  3. Tiriskan beras lalu masukkan ke magiccom,masukkan pula tumisan daging dan susunya plus taburan kismis.(airnya memang tdk byk ya mom cuma sedikit menggenangi beras aja) nyalakan magiccom dan masak seperti biasa..
  4. Tunggu hingga beras matang dan magiccom pindah ke warm dan aduk rata. Nasi kebuli siap disajikan bersama lauk pauk lainnya. Disini saya pake udang balado dan lalapan timun. Siap disajikan untuk keluarga tercinta ??.

Untuk hidangan nikmat, lezat dan otentik, anda cukup mengikuti resep yang sudah kami sertakan. Manjakan keluarga anda dengan citarasa rempah rempah nan eksotis tanpa harus ribet di dapur. Beli Bumbu Nasi Kebuli Aromatic dari Cairo Food secara Online di Indonesia dan dapatkan produk dengan kualitas Rasa, Halal, Tanpa Pewarna, Tanpa MSG, Tanpa Pengawet. Dibuat di Indonesia dengan rempah-rempah Lokal dan Import. Untuk hidangan nikmat, lezat dan otentik, anda cukup mengikuti resep yang sudah kami sertakan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Nasi Kebuli Sapi ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep