✓ 20 Bahan Bikin Nasi kebuli ricecooker (ayam) yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Nasi kebuli ricecooker (ayam). Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Nasi kebuli ricecooker (ayam) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi Kebuli Ayam Yulia Prattiwi Manado, Sulawesi Utara. Salah satu menu kesukaan suami dan emak. Kalo masak ini bisa bolak balik makan.

Nasi kebuli ricecooker (ayam) - cookandrecipe.com Karena saya terbiasa orangnya malas belanja setiap hari, jadi saya biasa menyimpan ayam dalam keadaan. Resep Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker. Wah ini dia yang ditunggu-tunggu yaitu nasi kebuli ayam rice cooker. Tenang saja untuk tutorial cara buat Nasi kebuli ricecooker (ayam) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 7 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi kebuli ricecooker (ayam)

Untuk bisa memasak Nasi kebuli ricecooker (ayam) pada postingan ini kamu membutuhkan 20 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras - 4 cup.
  2. Siapkan ayam (saya pakai dada filet) - 250 gr.
  3. Siapkan Bumbu - .
  4. Siapkan bumbu KARE instan *indofood* - 1 bungkus.
  5. Siapkan bubuk kari intan *desaku* - 1 bungkus.
  6. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.
  7. Siapkan ketumbar bubuk - 1/2 sdt.
  8. Siapkan cream fiber - 2 sdm.
  9. Siapkan kecap manis - 2 sdm.
  10. Siapkan pala bubuk - 1/2 sdt.
  11. Siapkan kayu manis (uk. ±3/4 cm) - 4 buah.
  12. Siapkan bunga lawang - 2 buah.
  13. Siapkan Bumbu halus - .
  14. Siapkan bawang merah - 6.
  15. Siapkan Bawang putih - 4.
  16. Siapkan Bumbu pelengkap - .
  17. Siapkan bawang bombai iris - 1/2.
  18. Siapkan Garam secukupnya, - .
  19. Siapkan minyak goreng - 4 sdm.
  20. Siapkan margarine - 3 sdm.

Yuk langsung saja kita simak resenya sahabat. Gara-gara YM dari teman saya Tyas beberapa hari yang lalu saat saya sedang disibukkan dengan pekerjaan di kantor, membuat kepala saya terus terbayang-bayang dengan nasi lezat yang satu ini. Pesan pendek Tyas hanya menanyakan apakah saya pernah membuat nasi kebuli. Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam enak lainnya.

7 Panduan Memasak Nasi kebuli ricecooker (ayam)

Setelah Anda sudah menyiapkan 20 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nasi kebuli ricecooker (ayam) dibawah ini.

  1. Cuci bersih beras,ukur air seperti biasa masak nasi -sisihkan.
  2. Potong dadu Daging ayam,rebus sebentar,tiriskan.
  3. Panaskan minyak goreng dan margarine...tumis bawang bombai & bumbu halus sampai harum.
  4. Masukan bumbu kare instan & bubuk kari instan,aduk2 di api sedang.
  5. Masukan ayam yang sudah direbus,tambahkan kecap manis & sedikit garam,tunggu sampai bumbu meresap di ayam,tambahkan fiber cream,matikan api.
  6. Masukan semua ayam & bumbu tumis tadi kedalam beras yang sudah dicuci,aduk2..cek rasa,masak seperti masak nasi biasa,sesekali diaduk agar bumbu tercampur rata,.
  7. Nasi kebuli siap dihidangkan bersama acar & emping dan bawang goreng,.

Resep Nasi Kebuli Ayam ala Kreasi Sasa Nasi kebuli ketemu kambing itu udah biasa, mending cobain rasa yang berbda. Ayam kukus saus tiram yang enak ala enny tangerang!!! Cara mudah membuat nasi mandhi, nasi kebuli dan nasi briyani dengan rice cooker! Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi kebuli ayam ala sasa sendiri di rumah. Meskipun menggunakan daging ayam akan tetapi bumbu rempah khas nasi kebuli masih menggoda selera makan anda.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Nasi kebuli ricecooker (ayam) ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep