✓ 20 Bahan Buat Nasi Kebuli Daging Sapi yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Nasi Kebuli Daging Sapi. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Nasi Kebuli Daging Sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kuliner nusantara:Mantaap banget rasanya 😋😋???? NASI KEBULI DAGING SAPI. Video singkat berisi tutorial memasak NASI KEBULI DAGING SAPI MAGIC COM full penjelasan Valid oleh CHEF Salma ! Bahan - bahan : Bahan nasi kebuli daging sapi sangat sederhana.

Nasi Kebuli Daging Sapi - cookandrecipe.com Daging sapi tidak menimbulkan bau amis menyengat dan dagingnya pun tidak alot sehingga cocok dicoba oleh semua orang termasuk Anda yang masih tidak begitu pandai memasak. Resep Nasi Kebuli Daging Sapi Ala Arab NikmatResep Nasi Kebuli Daging Sapi Ala Arab NikmatResep Nasi Kebuli Daging Sapi Ala Arab NikmatResep Nasi Kebuli Dagi. Nasi Kebuli Daging Sapi Pertama nyobain buat nasi kebuli nih, tapi langsung berhasil loh. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Nasi Kebuli Daging Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 9 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi Kebuli Daging Sapi

Untuk dapat membikin Nasi Kebuli Daging Sapi pada postingan ini kalian memerlukan 20 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras - 250 gram.
  2. Siapkan daging sapi (yang sudah direbus) - 250 gram.
  3. Siapkan Air perasan jeruk nipis - .
  4. Siapkan santan kara 65 ml - 1 bungkus.
  5. Siapkan air - 1000 ml.
  6. Siapkan Bumbu - Bumbu : - .
  7. Siapkan daun jeruk (sobek-sobek) - 5 lembar.
  8. Siapkan daun salam - 3 lembar.
  9. Siapkan serai (Geprek) - 1 batang.
  10. Siapkan jahe (Geprek) - 1 ruas jari.
  11. Siapkan bubuk kari (1 sdm peres aja, jangan kebanyakan) - 1 sdm.
  12. Siapkan pala (parut halus) - 1/4 buah.
  13. Siapkan bunga lawang - 2 buah.
  14. Siapkan kapulaga jawa - 5 butir.
  15. Siapkan cengkeh - 2 buah.
  16. Siapkan cabai bubuk (optional, boleh skip) - 1/2 sdm.
  17. Siapkan bawang Bombay (cincang halus) - 1/2 butir.
  18. Siapkan bawang putih (cincang halus) - 3 siung.
  19. Siapkan minyak untuk menumis - Secukupnya.
  20. Siapkan garam, gula, kaldu jamur, lada bubuk - Secukupnya.

Resep: Salad buah bulgarian segar dan simpel Mantul. Resep: Salad buah praktis dan enak Sederhana Cara Membuat/memasak nasi kebuli daging sapi khas arab asli dan lengkap Cara Membuat Bumbu Halus Nasi Kebuli Daging Sapi. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus. Campurkan daging dengan nasi yang sudah matang.

9 Langkah Memasak Nasi Kebuli Daging Sapi

Setelah kalian sudah menyiapkan 20 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi Kebuli Daging Sapi dibawah ini.

  1. Cuci bersih daging lalu beri air perasan jeruk nipis. Diamkan 10 menit. Lalu cuci lagi hingga bersih. Lalu rebus hingga empuk dan potong - potong..
  2. Panaskan minyak. Tumis duo bawang bersama serai, daun salam, daun jeruk, jahe, bunga Lawang, kapulaga, cengkeh hingga harum..
  3. Tambahkan air dan santan kara. Aduk rata, tambahkan garam,gula,lada bubuk,kaldu jamur,parutan pala,bubuk kari, cabai bubuk. Cicipi rasa. Masak hingga mendidih..
  4. Jika sudah mendidih, masukkan daging yang sudah dipotong-potong. Aduk lalu masak hingga kuah menyusut dan daging empuk..
  5. Tiriskan daging. Saring kuah daging dan ambil sekitar 450 ml untuk menanak nasi..
  6. Panaskan kuah daging hingga mendidih, masukkan beras yang sudah dicuci bersih. Aduk sesekali supaya bawahnya tidak gosong. Masak hingga kuah kesat. Angkat..
  7. Panaskan dandang kukusan. Masukkan nasi yang sudah di tanak tadi. Kukus selama 30 menit hingga matang. Angkat..
  8. Panaskan minyak. Goreng daging hingga matang. Tiriskan..
  9. Sajikan nasi kebuli dengan bawang goreng, taburan kismis dan daging goreng..

Bumbu: Nasi kebuli identik dengan rasa gurih yang diperoleh dari kaldu daging dan susu yang dimasak dengan aneka rempah. Ini dia ni nasi yang ga pernah bosan makannya, enak banget dan penuh rempah hehehe. Ayo buat yang pengen selingan selain nasi uduk bisa dibuat nasi kebuli. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus. Biasanya nasi kebuli bertoping daging kambing.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Nasi Kebuli Daging Sapi ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep