✓ 6 Cara Membuat Perkedel Tahu Wortel Pedas (Tanpa Telur) yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Perkedel Tahu Wortel Pedas (Tanpa Telur). Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Perkedel Tahu Wortel Pedas (Tanpa Telur) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Perkedel tahu wortel enak lainnya. Jadinya, biar melekat dan tidak ambyar, aku ganti menggunakan #tepungterigu. Terus, biar enak dijadiin cemilan, aku tambahin cabai.

Perkedel Tahu Wortel Pedas (Tanpa Telur) - cookandrecipe.com Lihat juga resep Perkedel tahu pedas kranci enak lainnya. Jadinya, biar melekat dan tidak ambyar, aku ganti menggunakan #tepungterigu. Terus, biar enak dijadiin cemilan, aku tambahin cabai. Tenang saja untuk tutorial resep Perkedel Tahu Wortel Pedas (Tanpa Telur) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 6 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Perkedel Tahu Wortel Pedas (Tanpa Telur)

Untuk bisa bikin Perkedel Tahu Wortel Pedas (Tanpa Telur) pada tutorial ini kita memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tahu putih ukuran kecil - 4 buah.
  2. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  3. Siapkan wortel - 1 buah.
  4. Siapkan Daun bawang dan seledri - .
  5. Siapkan garam (sesuai selera) - 1 sdt.
  6. Siapkan cabai (sesuai selera) - 1 buah.
  7. Siapkan tepung terigu - 2 1/2 sdm.
  8. Siapkan merica bubuk - 1/4 sdt.
  9. Siapkan bawang merah goreng - 1/2 sdm.
  10. Siapkan Minyak goreng - .

Biar enggak tahu aja, aku tambahin irisan #wortel buat campuran. Lihat juga resep Perkedel KEWOR Tahu (kentang, Wortel dan Tahu) enak lainnya. Resep dengan petunjuk video: Beri bubuk pedas atau bubuk rasa-rasa gurih dan kamu akan menikmatinya tanpa henti tanpa takut gendut. Namun, perkedel tahu juga banyak dan bisa dikonsumsi oleh anak-anak asalkan tidak pedas ataupun terlalu asin.

6 Tahapan Resep Perkedel Tahu Wortel Pedas (Tanpa Telur)

Jika Anda sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Perkedel Tahu Wortel Pedas (Tanpa Telur) dibawah ini.

  1. Goreng bawang putih, lalu haluskan..
  2. Siapkan bahan, lalu potong-potong kecil. Untuk wortel, dipotong tipis-tipis memanjang. Jika ada parutan, bisa diparut agar lebih halus..
  3. Haluskan tahu. Lalu campurkan semua bahan menjadi satu dengan tahu (irisan bahan, wortel, garam, merica, bawang merah goreng, dan tepung terigu). Aduk merata..
  4. Bagi adonan menjadi bagian kecil-kecil dan bentuk menjadi bulat pipih..
  5. Siapkan minyak dan goreng adonan satu persatu hingga berwarna coklat..
  6. Jika sudah berwarna coklat, perkedel tahu bisa diangkat dan tiriskan. Sajikan selagi hangat..

Menyantap perkedel tahu sangat cocok pada pagi, siang maupun makan malam sekalipun. Perkedel tahu mungkin tidak begitu terkenal dan familiar dibandingkan dengan perkedel kentang dan perkedel jagung, karena tahu putih lebih sering dinikmati dengan cara direbus atau ditumis. Walaupun tidak begitu familiar, perkedel tahu memiliki rasa yang tidak kalah lezatnya dengan perkedel kentang atau perkedel jagung, untuk meningkatkan rasanya, Anda bisa menambahkan wortel ke dalam adonan. Perkedel tahu yang dibuat untuk anak kecil biasanya tidak pedas dan tidak terlalu asin. Perkedel tahu adalah salah satu makanan yang cocok jika di buat sebagai lauk atau sebagai camilan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Perkedel Tahu Wortel Pedas (Tanpa Telur) ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep