6 Bahan Bikin Tumis bengkoang toge (isian lumpia basah) yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Tumis bengkoang toge (isian lumpia basah). Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Tumis bengkoang toge (isian lumpia basah) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Biasanya dipakai untuk isian popiah/pokpia (isian lumpia cina) enak banget lo. Kadang klo ga ada kulit lumpianya, bisa pakai daun selada diisi sayur ini ? Masukkan parutan bengkoang, wortel dan buncis.

Tumis bengkoang toge (isian lumpia basah) - cookandrecipe.com Isian lumpia yang di jamin ekonomis cocok untuk jualan. Halo semuanya, semoga video resep Dapur Sukses. Lumpia basah khas Bandung ternyata tidak kalah lezat dengan lumpia goreng Semarang. Tenang saja untuk tutorial membikin Tumis bengkoang toge (isian lumpia basah) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 9 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Memasak Tumis bengkoang toge (isian lumpia basah)

Untuk dapat memasak Tumis bengkoang toge (isian lumpia basah) pada postingan ini kalian memerlukan 6 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bengkoang - 2 buah.
  2. Siapkan Toge - .
  3. Siapkan bawang merah, bawang putih - secukupnya.
  4. Siapkan Cabe merah, cabe rawit - secukupnya.
  5. Siapkan garam, penyedap rasa (saya pakai royco), lada - .
  6. Siapkan minyak goreng (untuk menumis) - .

Sama seperti jajanan jenis isian lainnya, lumpia ini terdiri antara kulit dan isi. Untuk kulit biasanya dibuat dengan menggunakan dadaran telur, sedangkan untuk isian lumpia sendiri sebenarnya sesuai. Jangan bayangkan mirip dengan lumpia basah khas Semarang ya, karena lumpia khas kota kembang ini sungguh unik. Jika lumpia lain tersaji dalam bentuk lipatan rapi, lumpia ini tersaji 'apa adanya'.

9 Tahapan Membuat Tumis bengkoang toge (isian lumpia basah)

Setelah kita sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Tumis bengkoang toge (isian lumpia basah) dibawah ini.

  1. Pertama tama, cuci toge dan potong bengkoang menjadi potongan halus (potong korek).
  2. Iris2 bumbu masak seperti bawang merah, bawang putih, cabe merah dan rawit.
  3. Siapkan wajan, masukan minyak, masak dengan api kecil - sedang saja.
  4. Setelah minyak panas, masukan bawang merah, bawang putih, cabe merah rawit kedalam wajan, aduk aduk sampai berbau harum.
  5. Lalu masukan bengkoang,tumis tumis sampai agak layu,.
  6. Lalu masukan toge yg sudah dicuci kedalam wajan juga, aduk semua sampai agak layu,.
  7. Masukan garam secukupnya, penyedap rasa dan lada secukupnya juga.
  8. Tes rasa, jika sudah pas matikan api, masukan kedalam mangkok, dan siap disajikan.
  9. Selamat mencoba..

Tumisan tauge, telur, dan ayam ditaruh di atas kulit lumpia yang sudah dioles saus gurih kental. Cara memasak lumpiah basah pedas khas bandung : Panaskan minyak goreng tumis bawang putih dan cabai yang sudah dihaluskan sebelumnya sampai tercium harum mewangi. Tumis bengkoang: panaskan minyak lebih dulu, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan bengkuang dan kecap manis, aduk rata. Ambil kulit lumpia dan letakkan di atas piring, berikan isian yang sudah dimasak.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Tumis bengkoang toge (isian lumpia basah) ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep