✓ 10 Bahan Membuat Perkedel Tahu Bokek yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Perkedel Tahu Bokek. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak Perkedel Tahu Bokek dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Check Out Great Products On eBay. Menu satu ini cocok banget buat manteman kos yang lagi berhemat ataupun diet. Bahan dasarnya tahu, yaiyalag namanya aja perkedel tahu hehehe.

Perkedel Tahu Bokek - cookandrecipe.com Perkedel tahu merupakan salah satu makanan favorit saya. Seperti namanya, bahan utama untuk membuat perkedel tahu adalah tahu. Berikut resep perkedel tahu yang biasa saya gunakan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Perkedel Tahu Bokek yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 7 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Perkedel Tahu Bokek

Untuk bisa membuat Perkedel Tahu Bokek pada postingan ini Anda memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tahu putih kotak - 1 buah.
  2. Siapkan daun bawang (iris tipis) - 1 batang.
  3. Siapkan cabe rawit - 3 buah.
  4. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  5. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  6. Siapkan telur ayam - 2 butir.
  7. Siapkan tepung sagu (bisa diganti maizena, atau tepung lain) - 5 sdm.
  8. Siapkan Merica dan garam - secukupnya.
  9. Siapkan Minyak goreng - secukupnya.
  10. Siapkan udang cincang halus (opsional) - 1/4 kg.

Cara membuatnya hampir sama ketika kita membuat perkedel kentang. Tahu dihaluskan bersama dengan bumbu kemudian dibentuk bulat lalu digoreng. Teksturnya yang garing dan renyah di bagian kulit namun lembut di bagian dalam menjadi kenikmatan sendiri saat menyantapnya. Resep Perkedel Tahu - Perkedel tahu merupakan salah satu makanan yang bisa digunakan sebagai lauk maupun sebagai camilan.

7 Langkah Membuat Perkedel Tahu Bokek

Apabila Anda sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Perkedel Tahu Bokek dibawah ini.

  1. Hancurkan tahu putih, sisihkan..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan cabe rawit..
  3. Campurkan tahu yang sudah hancur, telur, tepung sagu, bumbu halus dan daun bawang ke dalam satu wadah..
  4. Beri merica, garam, dan penyedap secukupnya. Aduk rata.
  5. Panaskan minyak, kemudian dengan sendok makan ambil adonan, bentuk bulat dan pipihkan..
  6. Goreng dengan api sedang.
  7. Perkedel siap disajikan. Selamat mencoba 😘.

Namun, perkedel tahu juga banyak dan bisa dikonsumsi oleh anak-anak asalkan tidak pedas ataupun terlalu asin. Menyantap perkedel tahu sangat cocok pada pagi, siang maupun makan malam sekalipun. Membuat perkedel tahu sendiri sangatlah mudah dan cepat. Resep Perkedel Tahu Resep Masakan - Resep Perkedel Tahu : Perkedel merupakan makanan traditional yang sering kita jumpai, perkedel juga merupakan lauk tambahan, biasanya disandingkan dengan lauk lain beserta nasi. Kebanyakan kita mendengar perkedel dibuat dari kentang yang sering kita jumpai.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Perkedel Tahu Bokek ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep