✓ 24 Cara Buat No Oven&No Mixer Coffee Cake yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep No Oven&No Mixer Coffee Cake. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak No Oven&No Mixer Coffee Cake dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

No Oven&No Mixer Coffee Cake - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara bikin No Oven&No Mixer Coffee Cake yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 24 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Resep No Oven&No Mixer Coffee Cake

Untuk bisa membuat No Oven&No Mixer Coffee Cake pada tutorial ini kamu memerlukan 13 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan butter/mentega (lelehkan) - 50 gram.
  2. Siapkan gula pasir - 50 gram.
  3. Siapkan telur ukuran besar suhu ruang (bukan dari kulkas) - 1 butir.
  4. Siapkan tepung terigu - 1/2 sdm.
  5. Siapkan tepung terigu (ayak/saring lebih dulu agar halus) - 40 gram.
  6. Siapkan agak penuh baking powder - 1/2 sdt.
  7. Siapkan Nescafe 3in1 berat 20 gram (bisa pakai kopi susu lain) - 1 sachet.
  8. Siapkan warna hitam (skip saja jika tdk ada) - 2 tetes.
  9. Siapkan air panas - 1 sdt.
  10. Siapkan B).BAHAN CARLO/PENGOLES LOYANG= - .
  11. Siapkan margarin - 1 sdt.
  12. Siapkan minyak biasa - 1 sdt.
  13. Siapkan tepung terigu - 1 sdt.

24 Panduan Memasak No Oven&No Mixer Coffee Cake

Jika kalian sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat No Oven&No Mixer Coffee Cake dibawah ini.

  1. Pertama siapkan bahan pengoles loyang dan loyangnya, dalam mangkuk kecil campur semua bahan yg ada (di.bahan.B) aduk rata jadi satu lalu,oleskan keloyang hingga rata..
  2. Kedua, siapkan campuran kopi susunya, dalam mangkuk kecil, masukkan kopi susu sachet, tambahkan 1.sdt saja air panas aduk hingga rata, dan disini saya tambahkan 2.tetes pewarna hitam,agar lebih hitam pekat,tapi klo gak punya skip aja ya pewarnanya, karena gak akan ngaruh ke rasanya..
  3. Sekarang kita buat adonan cake yuk😉 : dalam wadah masukkan mentega yg sudah dilelehkan, masukkan gula pasir, kocok beberapa saat, hingga gula menjadi larut dan tercampur rata dgn mentega..
  4. Masukkan telur dan 1/2.sdm tepung terigu, kocok beberapa saat, sekitar 2 sampai 3 menit hingga sedikit mengembang, dan menjadi kental..
  5. Seperti ini.
  6. Sekarang masukkan tepung terigu yang 40.gram, aduknya secara satu arah ya, aduk hingga benar-benar rata dan tidak bergerindil lagi.
  7. Terakhir masukkan baking powder, aduk lagi satu arah, hingga baking powder tercampur rata. (NOTE:takaran baking powder SETENGAH SENDOK TEH tapi MUNJUNG).
  8. Sekarang tuang SETENGAH BAGIAN adonan kedalam larutan campuran kopi tadi, aduk rata..
  9. Ambil loyang yg sudah kita olesi Carlo, taruh 1.sdm adonan putih lebih dulu dibagian tengah loyang, lalu lanjut tuang 1.sdm adonan yg dicampur kopi diatasnya..
  10. Tuang lagi adonan putih, dan susul adonan kopi, terus lakukan seperti itu hingga semua adonan habis ya.
  11. Jika adonan sudah habis semua,hentakan loyang pelan agar lebih rata..
  12. Ambil tusuk gigi celupkan ke dalam air bentar, lalu buat garis.
  13. Seperti ini, langkah bikin garis garis begini bisa di skip ya, soalnya kalo udah matang juga hasilnya gak terlalu kelihatan sih sebenarnya😅cuma saya suka aja lihatnya hihihi?.
  14. Jika sudah siapkan panci,ini panci bekas rice cooker/Magicom yg saya pakai ya mom's, Bahan aluminium dan tidak tebal.
  15. Taruh di atas kompor, beri lembaran besi tipis /aluminium tipis atau penyangga, dan taruhnya di.DALAM pancinya ya,nyalakan api kompor dengan API SEDANG cenderung KECIL, tutup pancinya dan biarkan sekitar 1 menit (langkah ini, seperti kita memanaskan oven lbh dulu sebelum memanggang cake atau preheat).
  16. Setelah panci sudah cukup panas 1.menit, sekarang masukkan loyang yg berisi adonan cake tadi, dan tutup benar-benar rapat pancinya ya..
  17. Dan Gunakan api kecil, biarkan cake terpanggang selama 30 menit..
  18. Setelah 30 menit, cek buka pancinya, ambil tusuk gigi, tusukan di bagian tengah cake, jika sudah tidak ada adonan basah lagi dan tidak ada adonan yg menempel ditusuk gigi, berarti cake udah siap..
  19. Jika sudah done, matikan api kompor, angkat loyang cake, keluarkan dari panci, dan biarkan disuhu ruang atau biarkan agak dingin lebih dulu sekitar 15 menit, agar lebih set dan padat..
  20. Setelah 15 menit bisa dikeluarkan dari loyang. Tunggu lagi 10 menit sebelum dipotong, biar lebih padat ya mom's, klo Masih panas dipotong hasilnya potongannya jadi jelek..
  21. Kalo udh set, dipotong begini cantik hasilnya mulus.?.
  22. Ini teksturnya spongy dan sangat lembut, teksturnya juga sangat perfect, seperti pakai oven😉 dan rasanya harum kopi😋.
  23. Oh iya, ini penampakan panci setelah dipakai buat panggang ya, jadi memang aman, dan gak gosong?.
  24. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🌹??.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat No Oven&No Mixer Coffee Cake ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep