✓ 11 Bahan Bikin Cake Pisang Resep 2 Telor Super Lembut, Moist dan Yummy yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara membuat Cake Pisang Resep 2 Telor Super Lembut, Moist dan Yummy. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat Cake Pisang Resep 2 Telor Super Lembut, Moist dan Yummy dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Cake Pisang Resep 2 Telor Super Lembut, Moist dan Yummy - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cake Pisang Resep 2 Telor Super Lembut, Moist dan Yummy yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 16 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Cake Pisang Resep 2 Telor Super Lembut, Moist dan Yummy

Untuk dapat bikin Cake Pisang Resep 2 Telor Super Lembut, Moist dan Yummy pada tutorial ini kamu membutuhkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur ayam utuh - 2 butir.
  2. Siapkan pisang cavendish ranum banget (bisa ganti pisang ambon) - 4 bh.
  3. Siapkan terigu protein rendah (saya terigu serbaguna) - 200 gram.
  4. Siapkan gula halus - 150 gram.
  5. Siapkan minyak samin cair (aslinya margarine cair) - 150 gram.
  6. Siapkan Susu kental manis - 7 SDM.
  7. Siapkan emulsifier (bisa TBM atau SP) - 1 SDM.
  8. Siapkan baking powder - 1 SDT.
  9. Siapkan baking soda - 1 SDT.
  10. Siapkan vanili bubuk (bisa ganti yang cair) - 1 SDT.
  11. Siapkan jeruk kunci (bisa ganti 1 buah jeruk nipis) - 3 buah.

16 Langkah Memasak Cake Pisang Resep 2 Telor Super Lembut, Moist dan Yummy

Apabila Anda sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cake Pisang Resep 2 Telor Super Lembut, Moist dan Yummy dibawah ini.

  1. Siapkan bahan.
  2. Kupas pisang, lalu hancurkan. Bisa pakai sendok, saya he, kebiasaan pake bagian bawah gelas. Saya sengaja tidak halus banget, tekstur butiran pisang masih agak terlihat.
  3. Sisihkan pisang yang sudah lumat. Boleh tambah 1/2 SDT garam halus..
  4. Peras jeruk kunci lalu sisihkan.
  5. Cairkan minyak samin di teflon dengan api kecil, sebentar saja, saya cuma 1 menit karena minyak samin cepat sekali cair..
  6. Masukkan tepung terigu dalam mangkuk, tambahkan baking powder dan baking soda. Aduk rata lalu sisihkan..
  7. Kocok telur dengan gula halus, emulsifier (saya pake SP) dan vanili bubuk sampai mengembang dan kental. Saya 10 menit dengan mixer kecepatan tinggi. Setelahnya lepaskan mixer dan ganti dengan spatula..
  8. Setelah mengembang, masukkan pisang yang telah lumat bertahap, saya 2 kali, lalu aduk balik dengan spatula sampai rata..
  9. Masukkan perasan jeruk. Aduk kembali sampai rata. Masukkan juga SKM, aduk kembali..
  10. Sebelum melanjutkan, saya panaskan oven di suhu 180 dercel sekitar 10-15 menit..
  11. Sambil menunggu oven siap, masukkan tepung yang sudah dicampur baking powder dan baking soda ke dalam adonan sambil diayak. Memasukkannya secara bertahap, saya 3 kali, setiap tahap diaduk balik dengan spatula sampai rata..
  12. Masukkan minyak samin ke dalam adonan, juga bertahap, lalu aduk balik dengan spatula sampai rata. Jaga agar minyak tidak mengendap di dasar wadah..
  13. Selanjutnya masukkan ke dalam loyang yang telah diolesi margarine dan ditaburi terigu. Saya pakai loyang tulban..
  14. Panggang di oven yang sudah dipanaskan tadi di rak tengah dengan api bawah dan suhu 180 dercel selama 30 menit. Lalu api atas bawah sekitar 20 menit. Jika pinggiran terlihat sudah kering dan lepas, lanjut api atas saja 8 menit. Boleh sambil diintip dan loyang diputar supaya matang rata. Selama memanggang wangi cake muncul begitu semerbak. Bikin semangat moms..
  15. Cake matang, ditandai pinggiran loyang lepas, warna matang golden kecoklatan muncul dan dengan tes tusuk lidi tidak lengket. Keluarkan cake dari oven dan dinginkan sebentar baru keluarkan dari loyang..
  16. Cake pisang siap disajikan. Super lembut, wangi pisang kuat sekali, moist dan yummy. Gak sia-sia capeknya. Cobain moms..

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Cake Pisang Resep 2 Telor Super Lembut, Moist dan Yummy ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep