✓ 6 Cara Bikin 14. Perkedel Tahu Gimbal yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat 14. Perkedel Tahu Gimbal. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat 14. Perkedel Tahu Gimbal dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Here is how you cook that. Berikut ini resep simple ala Marrin Cooking. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Perkedel Tahu Gimbal yuk!

14. Perkedel Tahu Gimbal - cookandrecipe.com Pada resep ini ditambah ayam giling supaya rasa perkedel makin nikmat. Walaupun perkedel identik dengan bahan dasar kentang, di resep kali ini akan menyajikan hidangan perkedel dengan bahan dasar tahu. Cara membuatnya hampir sama ketika kita membuat perkedel kentang. Tenang saja untuk tutorial resep 14. Perkedel Tahu Gimbal yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 6 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Memasak 14. Perkedel Tahu Gimbal

Untuk dapat membuat 14. Perkedel Tahu Gimbal pada postingan ini kita membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tahu sutera - 7 potong.
  2. Siapkan daun bawang, iris - 1 buah.
  3. Siapkan sosis ayam, potong sesuai selera - 1 buah.
  4. Siapkan cabai rawit, iris tipis - 3 buah.
  5. Siapkan telur ayam - 1 buah.
  6. Siapkan kemiri - 1 buah.
  7. Siapkan minyak goreng - Secukupnya.
  8. Siapkan garam - Secukupnya.
  9. Siapkan gula - Secukupnya.
  10. Siapkan kaldu ayam non MSG - Secukupnya.
  11. Siapkan Bahan dihaluskan - .
  12. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  13. Siapkan bawang putih - 2 siung.

Tahu dihaluskan bersama dengan bumbu kemudian dibentuk bulat lalu digoreng. Teksturnya yang garing dan renyah di bagian kulit namun lembut di bagian dalam menjadi kenikmatan sendiri saat menyantapnya. Pilih tahu putih yang tidak berair. Ada yang putih dan ada yang kuning..

6 Langkah Memasak 14. Perkedel Tahu Gimbal

Jika kita sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat 14. Perkedel Tahu Gimbal dibawah ini.

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah dan putih sebentar, kemudian haluskan.
  2. Cuci tahu, hancurkan hingga halus, masukkan bumbu halus, irisan daun bawang, irisan cabai rawit, bumbui dengan gula, garam, dan kaldu bubuk. Aduk hingga rata, cek rasa..
  3. Bentuk adonan tahu menjadi bulat seperti perkedel dan isi dengan sosis.
  4. Kocok telur dan tambahkan dengan irisan kemiri agar telur mengembang.
  5. Balurkan adonan perkedel tahu pada telur.
  6. Panaskan minyak dengan api sedang, masukkan adonan perkedel tahu yang sudah dibaluri dengan telur, goreng hingga keemasan, tiriskan dan perkedel tahu gimbal siap dihidangkan.

Lihat juga resep Tahu Gimbal Goreng (crispy outside, fluffy inside) enak lainnya. Lontong tahu telur gimbal ini salah satu penganan khas Kudus yang sangat diminati. Rasanya enak, bercampur antara gurih dan pedas 😊 Kaya akan protein, makan ini satu porsi. Awet kenyang insya Allah 😄 DyahWuLan Rahajeng. Tahu Telor Khas Kudus (Tanpa Peyek Gimbal) #PekanInspirasi #Pekan_Kudus Minggu ini warisan kuliner nusantaranya dari daerah Kudus.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin 14. Perkedel Tahu Gimbal ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep