✓ 15 Bahan Bikin Nastar bentuk jeruk #BikinRamadanBerkesan yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Nastar bentuk jeruk #BikinRamadanBerkesan. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Nastar bentuk jeruk #BikinRamadanBerkesan dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Ini bunda bunda tutorial nastar jeruk ala fitri bramasta. Abaikan suara dan penampakan lainnya ya. Nastar jeruk, tusuk-tusuk nastar untuk membentuk seperti pori-pori jeruk.

Nastar bentuk jeruk #BikinRamadanBerkesan - cookandrecipe.com Namun sebenarnya tidak melulu kue kering ini berbentuk bulat. Seperti kue nastar berbentuk daun dengan detil timbul dari tulang daunnya. Bentuk kembali jadi bulat nastar atau bentuk daun. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Nastar bentuk jeruk #BikinRamadanBerkesan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 5 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Membuat Nastar bentuk jeruk #BikinRamadanBerkesan

Untuk dapat membikin Nastar bentuk jeruk #BikinRamadanBerkesan pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 15 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu (sangrai terlebih dulu) - 250 gram.
  2. Siapkan susu bubuk - 20 gram.
  3. Siapkan butter - 100 gram.
  4. Siapkan margarin - 100 gram.
  5. Siapkan maizena - 50 gram.
  6. Siapkan gulas halus - 80 gram.
  7. Siapkan kuning telur - 1 butir.
  8. Siapkan >>Olesan: - .
  9. Siapkan kuning telur - 1 butir.
  10. Siapkan SKM - 1 sdm.
  11. Siapkan minyak sayur - 1 sdm.
  12. Siapkan Pewarna kuning - secukupnya.
  13. Siapkan Pewarna hijau - secukupnya.
  14. Siapkan Cengkeh - secukupnya.
  15. Siapkan Selai nanas - secukupnya.

Sebelum kue benar-benar matang, keluarkan kue nastar dan olesi sekali lagi dengan kuning telur, lalu masukkan kembali dalam oven hingga matang. MANFAAT TANAMAN JERUK Manfaat tumbuhan jeruk sebagai makanan buah segar atau makanan olahan, dimana Jeruk memiliki kandungan vitamin C yg tinggi. Resep Kue Nastar - Lebaran tanpa nastar rasanya kurang lengkap. Tidak heran banyak orang yang memburu varian resep kue nastar setiap tahun.

5 Langkah Resep Nastar bentuk jeruk #BikinRamadanBerkesan

Setelah Anda sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nastar bentuk jeruk #BikinRamadanBerkesan dibawah ini.

  1. Campur tepung terigu,susu bubuk dam maizena lalu ayak,,, mixer butter, margarin, dan gula halus hingga rata tambah kuning telur mixer 1 menit saja kemudian tambahkan tepung terigu,susu bubuk, dan maizena aduk rata matikan mixer aduk rata.
  2. Lalu ambil sedikit adonan beri pewarna hijau untuk daunnya, kemudian ambil adonan bulatkan lalu pipihkan beri isian selai nanas lalu tutup rapatkan,bulatkan ambil sedikit yg warna hijau untuk daunnya baru kemudian kerat2 dgn pisau bagian atasnya lalu tambahkan 1 tangkai cengkeh.
  3. Lalu panggang kurang lebih 30 menitan angkat dan dinginkan...jika sudah dingin beri olesan pertama sampai 3x oles ya usahakan jika ingin beri olesan kedua hrs tunggu olesan pertama kering yaa. 😉😉.
  4. Setelah rapih oles panggabg lgi selama 10 menit saja dan apinya jngn besar2 ya cuma buruh yg kecil saja,jika sudah keluarkan dri oven liat deh warna kinclong bgt yaa. ???.
  5. Jika sudah dingin tata di dlm toplez yaaa.

Resep Nastar - Kue nastar biasanya menjadi hidangan yang wajib ada saat hari raya Lebaran. Kue nastar biasanya dikemas dalam toples plastik dan banyak dijual di toko roti, toko kue hingga swalayan. Resep Kue Nastar - Tidak bisa dipungkiri, kue nastar adalah salah satu kue kering terenak di dunia. Dinginkan selai dan bentuk bulat-bulat sesuai keinginan. Jika selai terlalu lengket masukkan ke dalam lemari es hingga agak keras.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Nastar bentuk jeruk #BikinRamadanBerkesan ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep