✓ 7 Cara Masak Fudge Brownies yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Fudge Brownies. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Fudge Brownies dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Fudge Brownies - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara bikin Fudge Brownies yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 7 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Fudge Brownies

Untuk bisa membikin Fudge Brownies pada postingan ini kita perlu menyiapkan 11 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan margarin (kalau ada butter lebih baik) - 60 gram.
  2. Siapkan DCC (me: WCC ditambah 2 sdm pasta cokelat) - 115 gram.
  3. Siapkan telur ukuran kecil (suhu ruang) - 2 butir.
  4. Siapkan gula pasir - 100 gram.
  5. Siapkan tepung terigu protein sedang (me: segitiga biru) - 65 gram.
  6. Siapkan cokelat bubuk - 15 gram.
  7. Siapkan pasta vanili - 1/2 sdt.
  8. Siapkan garam - Sedikit.
  9. Siapkan Topping - .
  10. Siapkan Choco chips - .
  11. Siapkan Keju parut - .

7 Tahapan Membuat Fudge Brownies

Setelah kita sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Fudge Brownies dibawah ini.

  1. Tim margarin, cooking chocolate, dan pasta cokelat sampai tekstur mencair. Diamkan sampai tidak terlalu panas. Lebih bagus pakai dark cooking chocolate ya, krn tidak ada saya pakai white cooking chocolate yang ada di rumah dan ditambah pasta cokelat..
  2. Mixer telur dan gula pasir, tidak usah sampai mengembang yang penting tercampur aja. Tambah pasta vanili dan garam, mixer lagi sebentar..
  3. Tuang campuran margarin dan cokelat cair, aduk rata dengan spatula..
  4. Campur tepung dan cokelat bubuk (lebih bagus kalau diayak dulu). Tuang perlahan-lahan ke adonan cokelat sambil diaduk dengan spatula. Aduk rata sampai tercampur dan tidak ada yang menggumpal atau mengendap..
  5. Siapkan loyang, saya pakai ukuran 22x10. Olesi dengan margarin lalu dialasi kertas roti. Tuang adonan brownies. Hentakkan sebentar..
  6. Beri topping pada adonan. Panaskan oven dengan suhu 180-190, pakai api bawah saja. Panggang selama 40-50 menit sampai matang (tes tusuk) dan tercipta kulit dan retakan di atasnya..
  7. Kalau sudah dingin, angkat kertas roti. Potong-potong kue, sajikan..

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Fudge Brownies ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep