✓ 8 Bahan Bikin Lidah Kucing Fancy yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Lidah Kucing Fancy. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Lidah Kucing Fancy dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resepi : Biskut Lidah Kucing Nah resepi yang Cik Ain mudahkan. Chinese New Year is around the corner. If you are a medanese like me, you sure now that we love CNY pastries So today, i'm bringing you Lidah Kucing recipe that is my absolute favorite.

Lidah Kucing Fancy - cookandrecipe.com Dengan demikian lidah kucing akan tercetak cantik-cantik. Biasanya sih, setelah merasakan enaknya lidah. Proses pembuatannya sendiri sangat mudah, bagian yang krusial mungkin pada tahap pemanggangan. Tenang saja untuk tutorial resep Lidah Kucing Fancy yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 7 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Memasak Lidah Kucing Fancy

Untuk dapat membuat Lidah Kucing Fancy pada postingan ini kalian memerlukan 8 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Mentega/Butter - 150 gr.
  2. Siapkan Terigu Protein. Rendah - 125 gr.
  3. Siapkan Vanilli Bubuk - 1/4 sdt.
  4. Siapkan Garam Halus - 1/4 sdt.
  5. Siapkan Putih Telur - 100 gr.
  6. Siapkan Cream of Tartar - 1/4 sdt.
  7. Siapkan Gula halus - 88 gr.
  8. Siapkan Pewarna Makanan (Saya pakai Koepoe2) - 5 tetes.

Karena tipis dan fragile maka kue mudah sekali gosong atau kecoklatan. Kue lidah kucing berasal dari Belanda, yang diterjemahkan ke Bahasa Indonesia dari istilah aslinya Namun di masa kini, lidah kucing diberi aneka perasa dan pewarna. Kue lidah kucing termasuk dalam jajaran kue lidah kucing yang diadaptasi dari hidangan kue kering asal Belanda. Bentuk kue lidah kucing sendiri terlihat seperti lidah dari kucing tipis dan juga.

7 Tahapan Memasak Lidah Kucing Fancy

Jika Anda sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Lidah Kucing Fancy dibawah ini.

  1. Kocok putih telur dan COT sampai stiff peak. Sisihkan..
  2. Mixer Mentega, Gula, Garam, dan Vanilli Bubuk sampai mengembang dan lembut. Turunkan speed, tambahkan terigu sedikit demi sedikit sampai tercampur rata..
  3. Tuangkan adonan putih telur ke dalam mentega, aduk dengan spatula sampai rata..
  4. Bagi adonan menjadi 3 dan beri masing-masing 5tetes pewarna. Campur sampai rata..
  5. Masukkan ke dalam pipingbag. Tuang ke cetakan yg sudah diolesi secara acak..
  6. Panggang dalam oven 120-140°C kurang lebih 20menit..
  7. Dinginkan lalu lepas dari cetakan. Siap dihidangkan..

Jika setiap kali kucing Anda menjulurkan lidah mereka dan membuat Anda menjadi lebih memerhatikan mereka seperti memotret, mengelus, atau bahkan memberi perawatan. Bagi pecinta kucing, fakta lima bagian tubuh berfungsi spesial ini adalah hal yang penting. Dengan mengenali hal tersebut, mereka juga lebih semakin mengerti akan kebiasaan kucing. Berikut adalah sebelas manfaat lidah buaya untuk kesehatan yang harus Anda tahu. Sebelum menjelaskan mengenai khasiat lidah buaya untuk kesehatan, perlu Anda ketahui bahwa lidah buaya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Lidah Kucing Fancy ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep