✓ 20 Bahan Buat Chiffon Pandan Ketan Hitam yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Chiffon Pandan Ketan Hitam. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Chiffon Pandan Ketan Hitam dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Chiffon Pandan Ketan Hitam - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara memasak Chiffon Pandan Ketan Hitam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 8 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Resep Chiffon Pandan Ketan Hitam

Untuk bisa memasak Chiffon Pandan Ketan Hitam pada tutorial ini kalian membutuhkan 20 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan BAHAN PANDAN: - .
  2. Siapkan kuning telur - 2 btr.
  3. Siapkan gula pasir - 12 gr.
  4. Siapkan garam - 1/8 sdt.
  5. Siapkan terigu pro rendah (kunci) - 50 gr.
  6. Siapkan santan kental - 42 ml.
  7. Siapkan minyak sayur - 25 ml.
  8. Siapkan pasta pandan atau endapan pandan (secukupnya) - 1/4 sdm.
  9. Siapkan bahan ketan hitam: - .
  10. Siapkan kuning telur - 2 btr.
  11. Siapkan gula pasir - 12 gr.
  12. Siapkan garam - 1/8 sdt.
  13. Siapkan tepung ketan hitam - 35 gr.
  14. Siapkan terigu pro rendah (kunci) - 15 gr.
  15. Siapkan santan kental - 43 ml.
  16. Siapkan minyak sayur - 25 ml.
  17. Siapkan MERINGUE PUTIH TELUR: - .
  18. Siapkan putih telur - 4 btr.
  19. Siapkan gula pasir - 80 gr.
  20. Siapkan perasan jeruk lemon/nipis - 1/2 sdm.

8 Langkah Resep Chiffon Pandan Ketan Hitam

Setelah Anda sudah menyiapkan 20 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Chiffon Pandan Ketan Hitam dibawah ini.

  1. Pandan: mixer kuning telur, gula dan garam sampai pucat (boleh dengan whisk saja). Tambahkan santan, endapan pandan dan minyak lalu aduk rata. Masukan tepung terigu, aduk asal rata tifak bergerindil dan jangan overmix. Sisihkan..
  2. Ketan Hitam: mixer kuning telur, gula dan garam sampai pucat (dengan whisk saja boleh). Tambahkan santan dan minyak sayur, aduk rata. Masukan tepung ketan hitam dan terigu, aduk rata. Sisihkan..
  3. Meringue: mixer putih telur hingga berbusa lalu tambahkan perasan air lemon, diikuti gula secara bertahap 3x. Mixer sampe hampir stiff peak, jangan overmix. Kalo mixer diangkat membentuk jambul melengkung..
  4. Bagi 2 adonan meringue. Sebagian ke pandan dan sebagian ke ketan hitam. Bertahap 3x, aduk lipat dengan spatula sampai rata, jangan overmix..
  5. Panaskan oven 160?, tuang adonan selang seling menggunakan sendok ke loyang bulat tanpa tengah 16cm (jika ada tengah 18cm).
  6. Panggang 160? selama 20 menit, lalu slit, lanjut panggang turunkan suhu ke 145? selama 35-40 menit, sampai matang. (5 menit terakhir sy taruh rak agak atas). Sesuaikan suhu oven masing2.
  7. Begitu matang, tangkupkan loyang. Tunggu sampai dingin (1-2 jam)..
  8. Tadaaa sudah bisa dipotong dan dinikmati!.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Chiffon Pandan Ketan Hitam ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep