✓ 7 Cara Membuat Pergedel tahu daging yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Pergedel tahu daging. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Pergedel tahu daging dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Aduk rata tahu putih, daging giling, daun seledri, dan telur. Tambahkan bawang merah dan bawang putih goreng. Bubuhi garam, merica, dan gula pasir.

Pergedel tahu daging - cookandrecipe.com Resep Perkedel Tahu - Perkedel yang kita kenal adalah makanan hasil olahan kentang dengan daging giling yang dibentuk bulat, kemudian digoreng keemasan dengan balutan telur. Perkedel biasanya dimakan sebagai lauk bersama nasi. Selain kentang, ada pula bahan baku lainnya untuk membuat perkedel, yakni tahu. Tenang saja untuk tutorial resep Pergedel tahu daging yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 7 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Resep Pergedel tahu daging

Untuk dapat membikin Pergedel tahu daging pada postingan ini kalian memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Tahu (ukuran besar) - 1 buah.
  2. Siapkan Daging - 1 ons.
  3. Siapkan Merica - .
  4. Siapkan Telur - 1 butir.
  5. Siapkan bwg putih - 2 siung.
  6. Siapkan bwg merah - 2 siung.
  7. Siapkan Gula - .
  8. Siapkan Garam - .
  9. Siapkan Saos tiram - 1 sdt.
  10. Siapkan Tepung (untuk baluran) - .

Tahu atau tofu merupakan makanan olahan kedelai yang telah difermentasi dan diambil. SajianSedap.com - Resep Perkedel Tahu Daging ini lebih enak dari perkedel pada umumnya. Resep Perkedel Tahu Daging ini disajikan dengan bahan yang sedikit berbeda. Agar tidak penasaran, langsung saja sajikan Resep Perkedel Tahu Daging ini untuk menu pelengkap.

7 Langkah Memasak Pergedel tahu daging

Apabila kita sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Pergedel tahu daging dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan. Hancurkan tahu dan peras agar hilang airnya. Blender daging dan bumbu..
  2. Tumis sebentar daging dan bumbu hingga matang dan harum baunya..
  3. Campurkan tumisan daging dengan tahu. Beri gula, garam, merica, saos tiram. Aduk hingga merata..
  4. Ambil sedikit adonan bentuk bulat pipih..
  5. Balur dengan tepung hingga rata. Kemudian masukkan dlm kocokan telur. Balur kembali dengan tepung..
  6. Siapkan minyak panas. Goreng perkedel tahu daging dengan api kecil agar matang merata. Angkat ketika sdh kuning keemasan..
  7. Siap disantap dengan cocolan saos sambal..

Cara membuatnya hampir sama ketika kita membuat perkedel kentang. Tahu dihaluskan bersama dengan bumbu kemudian dibentuk bulat lalu digoreng. Teksturnya yang garing dan renyah di bagian kulit namun lembut di bagian dalam menjadi kenikmatan sendiri saat menyantapnya. ب?سْم? الله? الرَّحْمٰن? الرَّحيم? Nah ini adalah salah satu menu favorit dirumah perkedel daging, kalau ada sop dirumah itu gandengannya ya perkedel, berasa. CARA MEMBUAT PERKEDEL TAHU: Aduk rata tahu putih, daging giling, daun seledri, & telur. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan diatas api sedang hingga matang.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Pergedel tahu daging ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep