βœ“ 10 Bahan Memasak Pound cake coklat marmer JTT πŸ€— yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Resep Pound cake coklat marmer JTT πŸ€—. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Pound cake coklat marmer JTT πŸ€— dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sekarang menuju ke pound cake marmer coklat kali ini. Resepnya saya ambil dari website Food.com, kala Berikut ini resep dan prosesnya. Pound Cake Coklat Marmer - Marble Chocolate Eh nastar jg dan tidak gagal. 😊 makasih bnyak mbak sudah berbagi ilmu πŸ€— semoga mbk sehat slalu biar.

Pound cake coklat marmer JTT πŸ€— - cookandrecipe.com This Chocolate Pound Cake gets its chocolate flavor from unsweetened cocoa powder. Puding marmer sama seperti jenis puding yang lainnya, mungkin hanya penamaannya saja yang berbeda. Dari berbagai jenis puding yang masing-masing puding memiliki rasa yang enak, salah satunya adalah puding marmer yang akan kami sajikan resepnya pada penulisan artikel kali ini. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Pound cake coklat marmer JTT πŸ€— yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 10 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Pound cake coklat marmer JTT πŸ€—

Untuk dapat membuat Pound cake coklat marmer JTT πŸ€— pada postingan ini kalian memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur - 5 butir.
  2. Siapkan gula pasir - 200 gram.
  3. Siapkan tepung terigu - 250 gram.
  4. Siapkan susu bubuk - 3 sdm.
  5. Siapkan dcc - 100 gram.
  6. Siapkan coklat bubuk - 2 sdm.
  7. Siapkan garam - 1/8 sdt.
  8. Siapkan vanile ekstrak (saya pakai 1/4 sdt vanile bubuk) - 2 sdt.
  9. Siapkan susu cair - 1-3 sdm.
  10. Siapkan baking powder (saya skip) - 1 sdt.

A shortcut because it begins with a mix, this pound cake is moist and full of seductive butter-rum flavor. Seriously: Make this beyond-easy pound cake only when you're comfortable with the idea of eating it all by yourself. This week: the pound cake recipe that commerce editor Elaheh Nozari just couldn't live without. I have a habit of going to my parents' apartment, which is a few blocks away from my own.

10 Tahapan Membuat Pound cake coklat marmer JTT πŸ€—

Apabila kalian sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Pound cake coklat marmer JTT πŸ€— dibawah ini.

  1. Campurkan tepung terigu dan susu bubuk,ayak lalu sisihkan.
  2. Cairkan dcc yang dicampur dengan coklat bubuk dengan cara ditim,sisihkan.
  3. Mikser margarin dan gula hingga terlihat mengembang, lembut dan terlihat pucat (klu di blog asli JTT mikser dahulu margarin hingga ringan sekitar 3 menit baru tambahkan gula dan mikser hingga campuran margarin dan gula mengembang,lembut dan kelihatan pucat).
  4. Kemudian tambahkan telur satu persatu,beri waktu atau jeda ketika memasukkan telur agar telur bisa tercampur dengan baik dengan mentega sebelum memasukkan telur berikutnya,setelah semua telur masuk,kocok adonan hingga mengembang dan kental.
  5. Setelah itu tambahkan susu cair (saya masukan 3 sendok secara bertahap),mikser hingga rata,matikan mikser.
  6. Masukkan bahan kering (tepung terigu dan susu)dalam 3 tahapan,mikser dengan speed yang paling rendah,mikser sampai tercampur rata saja..
  7. Ambil 3 sendok sayur adonan dasar sisihkan.
  8. Tambahkan coklat yang sudah dicairkan kedalam adonan yang tersisa dlm mangkuk mikser,aduk hingga tercampur rata menggunakan spatula atau mikser dengan speed paling rendah.
  9. Masukan 1/2 bagian adonan coklat kedalam cetakan(cetakan dioles mentega dan ditaburi tepung terlebih dahulu ya bun), kemudian tambahkan 1/2 adonan dasar, lalu adonan coklat lagi dan terakhir tuang sisa adonan dasar..
  10. Terakhir bentuk motif marmer dengan menggunakan tusukan sate dengan cara tusuk dibagian tengah adonan dengan gerakan melingkar,dan adonan siap dipanggang dengan suhu 170Β°dengan menggunakan api atas bawah selama 45 menit (tergantung oven masing2 ya bun).

Ani Suka Masak #coklat #bolu #tart #kue. Butter pound cakes are pretty darn simple and a lot like a vanilla pound cake, only with more buttery flavor! To bump up that buttery flavor and create a delicate crumb, I'm using butter-flavored shortening. If you can't get your hands on buttered flavored shortening, then regular shortening with a bit of butter. Meski terbilang sederhana, marmer cake rasanya manis ringan dengan aroma mentega yang kuat.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Pound cake coklat marmer JTT πŸ€— ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep