✓ 7 Cara Buat Taro Sponge Cake yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Resep Taro Sponge Cake. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat Taro Sponge Cake dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Taro Sponge Cake - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial membikin Taro Sponge Cake yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 7 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Resep Taro Sponge Cake

Untuk bisa memasak Taro Sponge Cake pada tutorial ini kalian memerlukan 17 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur - 4 butir.
  2. Siapkan gula kastor (saya : 100gr) - 120 gr.
  3. Siapkan SP - 1/2 sdt.
  4. Siapkan butter, lelehkan - 120 gr.
  5. Siapkan pasta taro - 1/2 sdt.
  6. Siapkan Beberapa tts pewarna ungu - .
  7. Siapkan Bahan Kering - .
  8. Siapkan tepung terigu serbaguna - 100 gr.
  9. Siapkan tepung maizena - 10 gr.
  10. Siapkan susu bubuk - 20 gr.
  11. Siapkan Whip cream - .
  12. Siapkan wippy bubuk - 35 gr.
  13. Siapkan air es - 70 gr.
  14. Siapkan Topping - .
  15. Siapkan meses - .
  16. Siapkan keju parut - .
  17. Siapkan hiasan - bunga.

7 Panduan Memasak Taro Sponge Cake

Jika Anda sudah menyiapkan 17 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Taro Sponge Cake dibawah ini.

  1. Whip Cream : Mixer dengan speed tinggi selama 1-2 menit. Masukkan kulkas..
  2. Oles loyang dengan margarin dan beri baking paper di alasnya. Sisihkan. Lelehkan mentega (saya masukin magic com sebentar), biarkan suhu ruang. Sisihkan..
  3. Mixer dgn kecepatan tinggi telur, gula dan SP hingga kental berjejak. (saya mixer sekitar 10 menit) Tuang bahan kering secara bertahap sambil diayak, aduk balik menggunaka spatula..
  4. Tuang mentega leleh, pasta taro, dan pewarna ungu aduk balik menggunakan spatula hingga adonan homogen dan tidak lelehan yg mengendap. (cek di dasar baskom).
  5. Tuang adonan ke dalam loyang (saya menggunakan loyang 20x20cm) hentakkan sebanyak 3x agar gelembung udara keluar. Panggang di dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya (min 10 menit) dengan suhu 170 derajat selama 25-30 menit. (sesuaikan oven masing2, tes dengan tes tusuk).
  6. Angkat dari oven, sisir pinggir loyang dengan pisau. Balik kue, dinginkan di cooling rack. Oles bagian atas nya dengan butter cream agak tebal. Potong dengan menggunakan pisau roti. Lap dengan tissue setiap selesai memotong agar whip cream tidak belepotan. Taburi meses dan parutan keju sesuai selera. Ini saya sertakan BTS foto..
  7. Sajikan 👌👌👌.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Taro Sponge Cake ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep