✓ 5 Cara Masak Kue sagu mawar (kue karakter) yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara masak Kue sagu mawar (kue karakter). Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Kue sagu mawar (kue karakter) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Ada banyak cara membuat kue kering. Namun cara manakah yang paling berhasil dan mudah dilakukan bahkan untuk pemula? Kue sagu atau bagea berasal dari Papua Tengah.

Kue sagu mawar (kue karakter) - cookandrecipe.com Cara Pembuatan :Tepung tapioka diseduh dengan air hangat, kemudian diberi pewarna. Kue semprit merupakan kue khas lebaran yang banyak disuguhkan. Kali ini kue semprit coklat akan dibuat dari bahan tepung sagu dan kuning telur (putih telur dapat dimanfaatkan untuk membuat kue semprit mawar coklat dari tepung terigu). Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue sagu mawar (kue karakter) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 5 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Memasak Kue sagu mawar (kue karakter)

Untuk bisa membikin Kue sagu mawar (kue karakter) pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 6 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung sagu - 250 gram.
  2. Siapkan tepung kanji - 50 gram.
  3. Siapkan kental manis - 120 gram.
  4. Siapkan mentega / margarin - 125 gram.
  5. Siapkan gula halus - 2 sdm.
  6. Siapkan Pasta blueberry dan strawberry - .

Nah bunda bagaimana cara membuat Kue Kering Semprit. Kue-kue tersebut memiliki kelebihannya masing-masing, baik itu dari masalah rasa ataupun dari segi bentuk dan tampilannya. Nah, salah satu kue yang cukup menarik dilihat serta cita rasanya lezat yakni kue bikang. Kue bikang yang dijual di pasaran biasanya memiliki bentuk seperti bunga mawar yang.

5 Tahapan Memasak Kue sagu mawar (kue karakter)

Jika kita sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue sagu mawar (kue karakter) dibawah ini.

  1. Masukkan kental manis, mentega dan gula halus kedalam wadah, lalu aduk dengan mixer (bisa juga dengan spatula). Setelah tercampur rata masukkan perlahan tepung sagu dan tapioka secara perlahan aduk kembali (saat sudah berat aduk adonan dengan tangan ya) di uleni hingga kalis dan tidak menempel pada wadah..
  2. Setelah itu bagi menjadi 3 bagian (1 bagian cukup 2-3 SDM) yang 2 bagian masing-masing diberi pasta blueberry dan strawberry, uleni hingga tercampur rata ya warnanya..
  3. Setelah warna sudah tercampur rata, ambil sedikit dari adonan warna pink dibulat-bulatkan dan pilihkan hingga agak tipis begitu juga dengan adonan bewarna ungu, setelah itu susu adonan yang sudah di pipihkan dengan warna yang berselang-seling (seperti digambar ya bunda), lalu tekan dari atas hingga tengah dengan sumpit. Ambil sedikit adonan warna putih bulat-bulatkan dan buat memanjang, lalu taruh diatas dan gulung kan adonannya..
  4. Setelah digulungkan, potong di bagian tengah sehingga terbagi dua dan membentuk bunga menyerupai mawar, lalu taruh diatas loyang, lakukan hingga adonan habis ya. Setelah adonan habis panaskan oven sekitar 10 menit dengan api sedang. Setelah panas masukkan loyang dan panggang adonan kue dengan api kecil selama 40-45 menit (sesuai dengan oven di rumah ya, kenali ovennya juga).
  5. Setelah selesai di panggang dan matang kue sagu mawar siap untuk di susun di toples dan dihidangkan untuk tamu atau sebagai cemilan keluarga..

Resep kue sagu memang banyak dicari. Dari sekian banyak varian, apa yang paling Anda suka? Berikut tersaji beberapa yang munkin belum Anda Kreasi kue dari bahan tepung sagu memang tak ada habisnya, termasuk varian pandan yang harum. Citarasa gurihnya sangat cocok untuk mereka. Resep cara membuat kue semprit sagu keju : Kue semprit sagu keju merupakan salah satu hidangan kue kering lebaran yang banyak di cari anak anak.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kue sagu mawar (kue karakter) ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep