✓ 5 Cara Bikin Perkedel tahu mie yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Perkedel tahu mie. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Perkedel tahu mie dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Perkedel Kentang Mie. daging kentang, telur, tepung terigu, mie instant, garam, vetsin dan lada bubuk, Minyak untuk menggoreng Ita Cute's. Lihat juga resep Perkedel Tahu-Mie Pedas enak lainnya. Pertama siapkan wadah dan haluskan tahu putih dengan bantuan sendok makan.

Perkedel tahu mie - cookandrecipe.com Setelah itu ambil wadah kemudian masukkan tahu halus, bumbu perkedel, telur, mie rebus yang sebelumnya telah dipotong menjadi lebih pendek, dan sedikit. Cara membuat perkedel tahu mie: Bersihkan tahu sampai bersih. Remas sarimi duo, masukkan ke dalam air yang mendidih hingga matang, angkat dam tiriskan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Perkedel tahu mie yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 5 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Memasak Perkedel tahu mie

Untuk dapat memasak Perkedel tahu mie pada tutorial ini kalian membutuhkan 14 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tahu (20 bh tahu kotak ukuran kecil) - 2 bungkus.
  2. Siapkan daun bawang dan 1 ikat seledri - 2 btg.
  3. Siapkan telur - 2 butir.
  4. Siapkan mie instan (me: Indomie goreng) - 3 bungkus.
  5. Siapkan Diahluskan - .
  6. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  7. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  8. Siapkan merica - 10 BTR.
  9. Siapkan Kunyit - sedikit.
  10. Siapkan Bahan lainnya - .
  11. Siapkan Garam - .
  12. Siapkan Penyedap rasa (kaldu ayam) - .
  13. Siapkan Bahan tambahan lain kalo suka pun boleh sprt : bakso, sosis,wortel, kalo GK yg utama aja - .
  14. Siapkan Minyak untuk menggoreng - .

Campur semua bahan hingga menjadi adonan. Panaskan minyak, ambil sesendok demi sesendok adonan, goreng dengan api sedang hingga matang, angkat dan tiriskan. Yap, bahan tahu memang sangat cocok dimasak untuk perkedel karena bisa dikombinasikan dengan bahan lainnya seperti kornet dan mie. Cara membuat perkedel tahu sangatlah mudah.

5 Tahapan Membuat Perkedel tahu mie

Setelah kita sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Perkedel tahu mie dibawah ini.

  1. Rebus mie, tiriskan.
  2. Giling bahan yg dihaluskan.
  3. Aduk tahu Sampai hancur, masukkan irisan daun bawang dan seledri irisan bawang merah (boleh digoreng dulu biar makin wangi) kemudian ditambahkan mie yg sudah ditiriskan tadi beserta bumbu bumbu mie nya..
  4. Masukkan telur. penyedap rasa Aduk rata.. icip rasanya.. kalo dah pas. Tinggal digoreng deh...
  5. Dah kekuningan.dan dirasa matang...angkat!! Sajikan dg saos atau rawit...

Kamu wajib menyajikan olahan perkedel tahu yang enak dan ekonomis ini untuk keluarga. Lihat juga resep Perkedel Tahu Tempe enak lainnya. Resep tahu campur memang sedang banyak dicari sekarang ini. Langkah-langkah membuat perkedel tahu mie : Yang perama, anda bisa mengukus tahu, lalu anda bisa mendinginkannya dan dikukus. Sambil menunggu tahu dikukus, anda bisa menggiling halus bawang putih, merica dan garam.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Perkedel tahu mie ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep