;

Panduan Bikin Bakpau empuk dan lembut 6 Langkah yang Mudah

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Hai Temen-temen pada kesempatan kali ini Kami akan sharing resep cara bikin Bakpau empuk dan lembut mudah yang dapat Sobat parektekan

Buat kalian yang sedang mencari resep cara membuat Bakpau empuk dan lembut yang Cepat. Maka pada resep kali ini kami akan membagikannya buat kamu untuk dicoba dirumah. Resep BAKPAO ISI AYAM EMPUK DAN LEMBUT. Ikuti Takaran dan Step by Step seperti yang Saya Contohkan di Video. Bakpao kacang hitam atau yang juga dikenal dengan sebutan tausa atau taosa adalah sajian bakpao yang sedap.

Cara Membuat Bakpau empuk dan lembut Enak

resep cara membuat Bakpau empuk dan lembut Kali ini resep kue akan menghadirkan resep bakpao coklat mini empuk dan lembut dengan resep sebagai berikut Rasanya yang enak dan lembut membuat banyak orang ketagihan. Namun, bakpao yang sukses pastinya harus terasa lembut dan empuk ya. Tak perlu khawatir karena meski baru pertama kali buat, anda juga bisa membuat bakpao yang nikmat. Cara membuat Bakpau empuk dan lembut yang mudah ini hanya menggunakan 11 bahan saja dan hanya memerlukan 6 langkah. Berikut resep mengenai cara bikin Bakpau empuk dan lembut selengkapnya yang bisa Sobat simak.

Bahan-Bahan Resep Bakpau empuk dan lembut yang Sederhana

Berikut 11 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 500 gr of terigu kunci.
  2. Silahkan siapkan 80 gr of tepung tangmien(boleh skip).
  3. Silahkan siapkan 50 gr of gula pasir.
  4. Silahkan siapkan 1 sachet of fermipan.
  5. Silahkan siapkan 1 sdt of baking soda.
  6. Silahkan siapkan 250 ml of susu cair full cream.
  7. Silahkan siapkan 2 of kuning telur.
  8. Silahkan siapkan 1/4 sdt of garam.
  9. Silahkan siapkan 50 gr of mentega putih.
  10. Silahkan siapkan secukupnya of Baking paper.
  11. Silahkan siapkan of Isi: ayam,daging,kacang,coklat,sesuai selera.

Fimela.com, Jakarta Ketika sedang senggang di akhir pekan, saatnya memanfaatkan waktu dengan membuat camilan enak untuk keluarga. Salah satu camilan manis yang enak, mudah dibuat dan bahannya sederhana adalah bakpao. Aneka Rasa, Bakpao Kukus dan Goreng. Super Lembut, Super Enak, Empuk !

Lihat juga ide resep Bakpao yang lainnya :

Langkah-Langkah Resep Bakpau empuk dan lembut yang Mudah

Silahkan Sobat simak 6 step by step cara buat Bakpau empuk dan lembut berikut ini :

  1. Campur semua bahan kering: terigu, tangmien,gula,fermipan,baking soda,garam..aduk rata..
  2. Tambahkan telur dan susu..adyk rata lalu tambahkan mentega putih...aduk sampai kalis..kalau saya biasanya pake tangan aja. Aduk kira2 15 menit..lalu bulatkan, taruh di baskom lalu tutup dengan serbet atau plastik wrapping. Diamkan 45 -60 menit..sampai mengembang(2 ×lipat).
  3. Kempiskan adonan dan bagi..(saya 50 gr) dan bulatkan...
  4. Giling adonan lalu beri isi, lalu bulatkan beri alas baking paper atau dijepit sisinya 4 kali seperti yg saya bikin..kemudian diamkan 15 menit....
  5. Panaskan dandang sampai mendidih, kukus kurang lebih 10-15 menit..jangan lupa taruh serbet di tutupan dandang spy uap air tidak menetes. Jadi deh 😊.
  6. Bakpau setelah dingin, boleh disimpan di freezer..kalau mau makan tinggal di kukus lagi...

Resep Bakpao - Bakpao adalah makanan tradisional yang berasal dari dataran Cina. Kata bakpao sendiri yaitu kata serapan yang berasal dari bahasa Hokkian yang dituturkan. Susunlah bulatan bakpao dan bungkuslah tutup dandang menggunakan serbet atau kain. Demikian ulasan tentang cara membuat bakpao kacang ijo yang lembut dan enak. Bakpao coklat merupakan salah satu jenis kue bakpao yang enak dan paling banyak disukai mulai dari anak anak sampai dewasa.

Simpan Resep