✓ 6 Cara Buat Semprit bentuk kastengel ulir coklat yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Semprit bentuk kastengel ulir coklat. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Semprit bentuk kastengel ulir coklat dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Video cara membuat sebuah kue yang sangat populer di Indonesia yaitu Kue Semperit Coklat. Bisa dihidangkan setiap hari atau pada saat hari raya besar. #stayhome #staywithme Kue Lebaran identik dengan suasana hari raya Idul Fitri. Beberapa diantaranya yang terkenal adalah Kastangel, Putri Salju, Nastar, Semprit, dan Keciput.

Semprit bentuk kastengel ulir coklat - cookandrecipe.com Apalagi kadang ada penambahan topping atau perasa. Ini jelas bikin kue kering jadi godaan tak Memang sih, kue semprit tidak sepopuler nastar atau kastengel. Kendati demikian, kue yang satu ini memiliki aroma yang khas dan rasa yang juga. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Semprit bentuk kastengel ulir coklat yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 6 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Resep Semprit bentuk kastengel ulir coklat

Untuk dapat membikin Semprit bentuk kastengel ulir coklat pada tutorial ini kamu membutuhkan 6 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kuning telur - 1.
  2. Siapkan mentega/margarin - 120 gram.
  3. Siapkan tepung maizena - 200 gram.
  4. Siapkan tepung terigu cakra/segitiga - 50 gram.
  5. Siapkan SKM - 3 sachet.
  6. Siapkan coklat bubuk - 1 SDM.

Bentuk kue kering pun jadi lebih rapi dan seragam, sehingga mudah untuk ditata dalam toples. Biasanya, kue kering yang menggunakan cetakan hati adalah kue coklat, kacang, hingga kastengel. Salah satu bentuk kue semprit yang paling umum adalah kue semprit bunga mawar dengan hiasan selai nanas di atasnya. Resep cara Membuat kue semprit sederhana >> Pertama kocok margarin gula halus dan garam hingga benar benar merata.

6 Langkah Memasak Semprit bentuk kastengel ulir coklat

Jika kalian sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Semprit bentuk kastengel ulir coklat dibawah ini.

  1. Timbang semua bahan dulu ya. Kalau sudah d timbah dan di siapkan masukkan kuning telur,SKm, mentega dan coklat bubuk. Di mixer sampai rata yaa.
  2. Matikan mixer nya lalu masukkan tepung terigu dan tepung maizena. Uleni sampai kalis dan tidak lengkel lagi d tangan.
  3. Siapkan loyang yg sudah d olesi mentega. Lalu cetak kue nya ya.
  4. Kalau sudah di cetak lalu di oven kan suhu 180 dan selama 15 menit aja.
  5. Kalau sudah matang panas kan coklat batang dan di masukkan ke dalam plastik segi tiga.
  6. Tunggu hingga kering. Masukkan ke dalam toples hehehehe. Selamat mencoba 🤗.

Resep Kue Kastengel - Untuk mengikuti kursus memasak kue, maka Anda mesti siap budget dan mentalitas cepat paham. Ada satu resep kue yang bisa dikuasai tanpa kursus. Bahkan kue semprit jauh lebih mudah. Keduanya sangat cocok untuk pemasak yang baru terjun ke dunia masakan kue. Cara membuat kue semprit dengan tampilan bentuk bunga mawar dengan hiasan selai nanas di atasnya ini terbilang mudah.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Semprit bentuk kastengel ulir coklat ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep