13 Bahan Masak 10. Lumpia Basah Bandung yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak 10. Lumpia Basah Bandung. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat 10. Lumpia Basah Bandung dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Akhirnya kumasaq sendiri, karna disini taq ado Lumpia Basah Bandung. Jajanan waktu masih kuliah di Bogor. Resep kali ini dapur sekilas info kembali hadir dengan membawa sebuah resep makanan atau jajanan yang sangat disukai oleh banyak.

10. Lumpia Basah Bandung - cookandrecipe.com Bahan yang digunakan oleh lumpia basah sama seperti lumpia goreng, hanya saja lumpianya tidak digulung. Asli khas Bandung, rasanya dijamin enak. Resepnya juga sederhana, hanya pakai sepuluh bahan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin 10. Lumpia Basah Bandung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 8 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Membuat 10. Lumpia Basah Bandung

Untuk dapat bikin 10. Lumpia Basah Bandung pada postingan ini kalian memerlukan 13 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan bengkoang (di potong korek api) - 1 buah.
  2. Siapkan tauge - 1 ons.
  3. Siapkan telur - 1 buah.
  4. Siapkan baso / sosis - 3 buah.
  5. Siapkan gundu gula merah - 1 1/2.
  6. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  7. Siapkan bawang merah - 1 siung.
  8. Siapkan cabai rawit - 5 buah.
  9. Siapkan Garam - .
  10. Siapkan Gula - .
  11. Siapkan tepung maizena - 2 sendok.
  12. Siapkan Air - secukupnya.
  13. Siapkan Kulit lumpia - .

Bisa simak resep lengkapnya sebagai berikut. Jangan bayangkan mirip dengan lumpia basah khas Semarang ya, karena lumpia khas kota kembang ini sungguh unik. Jika lumpia lain tersaji dalam bentuk lipatan rapi, lumpia ini tersaji 'apa adanya'. Tumisan tauge, telur, dan ayam ditaruh di atas kulit lumpia yang sudah dioles saus gurih kental.

8 Tahapan Memasak 10. Lumpia Basah Bandung

Setelah Anda sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin 10. Lumpia Basah Bandung dibawah ini.

  1. Panasin air, masukan gula merah masak hingga mendidih.
  2. Masukan bengkuang yang sudah di potong korek api.
  3. Masak hingga air sedikit menyusut, angkat bengkoang tiriskan. Air gulanya jangan di buang.
  4. Larutkan 2 sendok tepung maizena, masukan ke dalam air gula rebusan bengkuang tadi. Aduk hingga mengental. Jika sudah menggental angkat dan dinginkan.
  5. Tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah di haluskan, masukan telur di orak arik, tambahkan cabai yg sudah di haluskan, masukan tauge, bengkoang, dan baso beri gula, garam, kaldu, dan sedikit air.
  6. Tunggu hingga air menyusut sedikit, jika sudah matikan api.
  7. Siapkan kulit lumpia, beri cairan gula yag sudah mengenta tadi, dan plating isian lumpia yang sudah dimasak.
  8. Lumpia basah baso bandung siap di makan, ayo temen temen di tunggu masaknya yaaa, gampang ko. Enjoy !.

Lumpia Basah khas Bandung ini disajikan dengan manis di atas selembar kulit pisang berwana hijau. Teman traveler yang pernah dengar tentang jalan ABC, wajib banget nyobain Lumpia Basah satu ini. Resep Lumpia Basah, Jajanan Bandung yang Wajib Kamu Coba. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Yuk, sajikan lumpia basah sebagai menu camilan sore akhir pekan ini!

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak 10. Lumpia Basah Bandung ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep