✓ 18 Cara Buat Choco Lemon Cookies yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Resep Choco Lemon Cookies. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Choco Lemon Cookies dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Choco Lemon Cookies - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara memasak Choco Lemon Cookies yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 18 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat Choco Lemon Cookies

Untuk bisa membuat Choco Lemon Cookies pada postingan ini kalian memerlukan 8 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan terigu protein rendah - 250 gram.
  2. Siapkan margarin - 150 gram.
  3. Siapkan gula halus (+- 5sdm) - 50 gram.
  4. Siapkan maizena (+- 1 sdm) - 10 gram.
  5. Siapkan kuning telur - 2 butir.
  6. Siapkan cokelat lemon (sy 2 batang elmer lemon) - 330 gram.
  7. Siapkan dcc - 50 gram.
  8. Siapkan cup mini - Secukupnya.

18 Tahapan Memasak Choco Lemon Cookies

Apabila Anda sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Choco Lemon Cookies dibawah ini.

  1. Campur margarin dan gula tepung, mix speed rendah atau aduk dengan sendok. (Sy diaduk sampe rata aja).
  2. Tambahkan kuning telur aduk lagi hingga rata..
  3. Tambahkan terigu, dan maizena. Aduk hingga rata.
  4. Masukan ke dalam plastik, masukan ke dalam kulkas +- 30 menit (tujuan supaya adonan tidak terlalu lembek).
  5. Ratakan adonan diatas plastik bersih, gilas adonan menggunakan rolling (sy pake botol kaca wkwk).
  6. Ketebalan sesuai selera, kalo saya aga tipis.
  7. Cetak dengan ujung spuit yg bulat, kalo ada cetakan yg bulat aslinya lebih baik mungkin ya...
  8. Tata dalam loyang, jika adonan susah keluar dari spuit, dorong dr bagian atas yg ujung kecil ada bolong nya dengan menggunakan tusuk sate secara perlahan..
  9. Loyang tidak perlu diolesi margarin. Masukan ke dalam oven dengan suhu 140 derajat. Selama +- 30 menit. Sesuaikan oven masing2 ya. Saya 15 menit api bawah, dan 15 menit api atas..
  10. Panggang hingga cookies matang. Terlihat kuning kecokelatan. Lalu dinginkan biarkan dingin suhu ruang..
  11. Tim cokelat sampai benar2 meleleh. Saya tim diatas panci berisi air mendidih. Jadi pas diangkat pun tidak terlalu cepat mengeras karena efek air panas yg masih didalam panci..
  12. Masukan cookies kedalam cokelat, lalu angkat menggunakan garpu atau ujung sendok..
  13. Tata di dalam cooling rak. Btw siaku gapunya jd di loyang aja hehe. Biarkan dingin suhu ruang yaa biar awet juga nanti nya...
  14. Lalu tim dcc hingga leleh. Oleskan ke cookies yg telah diberi cokelat dan mengeras. Oleskan dengan ujung sendok sedikit saja..
  15. Biarkan mengeras. Lalu tata kue kedalam cup mini. Jika susah diambil dari loyang, bisa dibantu dengan spatula atau pisau..
  16. Leukleuk kalo kata orang sunda bikin ini wkwk alias ya aga ribet dan lama gitu tapi iniii enak banget cookies dan cokelatnya lumer banget dimulut.
  17. Siap di santap siap masuk toples yummy.
  18. Cantik bangettttt aseli.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Choco Lemon Cookies ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep