✓ 5 Cara Bikin Lidah kucing keju super renyah dan mantaap yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Lidah kucing keju super renyah dan mantaap. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak Lidah kucing keju super renyah dan mantaap dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Uenakkk bgt dan super renyah lohhh. Renyah dan Lumer di Mulut Hai teman - teman semuanya hari ini teteh akan share cookies yang simple banget cocok deh buat. Kue lidah kucing termasuk dalam jajaran kue lidah kucing yang diadaptasi dari hidangan kue kering asal Belanda.

Lidah kucing keju super renyah dan mantaap - cookandrecipe.com Kue lidah kucing adalah salah satu kue kering favorit saat lebaran. Tekstur kuenya yang sangat renyah namun tidak serapuh kastengel Kue ini akan semakin gurih dan renyah jika ditambahkan keju, dan pastinya anak-anak akan semakin menggemari kue kering ini. Resep dan cara membuat kue lidah kering kucing spesial renyah dan gurih. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Lidah kucing keju super renyah dan mantaap yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 5 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Memasak Lidah kucing keju super renyah dan mantaap

Untuk bisa membuat Lidah kucing keju super renyah dan mantaap pada postingan ini kita perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan mentega/margarin - 250.
  2. Siapkan gula halus - 140 gr.
  3. Siapkan putih telur(kira2 2 putih telur) - 75 cc.
  4. Siapkan terigu segitiga - 210 gr.
  5. Siapkan susu bubuk - 15 gr.
  6. Siapkan maizena - 60 gr.
  7. Siapkan keju parut - 150 gr.

Kue lidah kucing merupakan kue kering yang berasal dari negeri Belanda, tetapi kue kering lidah kucing cukup dikenal masyarkat indonesia. Resep Kue Lidah Kucing - Lebaran tahun ini masih pada asik soal kue kering aneka bentuk yang lucu dan unik. Biasanya, lidah kucing diletakkan dalam toples berjejer dengan kue kering lain. Bagi saya, kue ini terbilang unik karena merupakan satu-satunya kue kering yang ringan, tipis, dan renyah.

5 Langkah Resep Lidah kucing keju super renyah dan mantaap

Apabila kita sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Lidah kucing keju super renyah dan mantaap dibawah ini.

  1. Kocok gula halus dg mentega/margarin kira2 10mnit sampe lembut pucat n mngembang.
  2. Masukkan putih telur,kocok merata kira2 5 mnit.
  3. Masukkan terigu,susu bubuk,maizena(ayk semua),kocok prlahan 1 mnit.
  4. Masukkan keju,aduk perlahan hingga trcampur rata.masukkan adonan k piping bag,semprot k loyang LK / loyang kue kering.Beri toppibg parutan keju,panggang hingga matang.
  5. Note: tepung g perlu d sangrai dlu Kalo ini penampakan jualan saya yah.. cantik kan.. endes bgt rasa nya.

Tentunya membuat tekstur tersebut tak semudah menaburkan keju di atas kue ya. Lidah kucing keju ini tidak akan terlalu melebar seperti lidah kucing biasa karena adanya keju. Renyah sekali dan manisnya menurut saya sudah pas. Bukannya renyah, lidah kucing malah lembek dan gampang hancur. Bila sudah begitu, lidah kucing bisa gagal menjadi pelengkap Kalau mau tetap menggunakan toples dari bakery, selotip rapat lagi tiap selesai digunakan.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Lidah kucing keju super renyah dan mantaap ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep