✓ 3 Cara Bikin Tahu Walik isi Perkedel Tahu yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara membuat Tahu Walik isi Perkedel Tahu. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Tahu Walik isi Perkedel Tahu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Camilan khas Banyuwangi ini sebenarnya mirip dengan tahu bakso goreng, hanya bedanya yaitu tahu dibalik hingga bagian kulit tahu berada di dalam sebelum diisi dengan adonan isi, sedang bagian kulit dalam jadi di luar sehingga, tahu ini pun punya bagian luar yang keriting,. Resep Tahu walik isi, camilan unik keluarga. Walik alias balik,. lalu apa yang dibalik ?

Tahu Walik isi Perkedel Tahu - cookandrecipe.com Hidangan tahu isi ini diolah dengan gaya berbeda demi mendapat tekstur permukaan yang garing. Uniknya, ini bukan berasal dari kulit tahu atau adonan tepung, melainkan lapisan dalam adonan tahu. Demikian resep tahu walik isi sayuran yang lezat dan berkhasiat. Tenang saja untuk tutorial membikin Tahu Walik isi Perkedel Tahu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 3 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Resep Tahu Walik isi Perkedel Tahu

Untuk dapat membikin Tahu Walik isi Perkedel Tahu pada postingan ini kita perlu menyiapkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tahu - 6 buah.
  2. Siapkan daun sledri potong2 - 1 btg.
  3. Siapkan daun bawang potong2 - 1 btg.
  4. Siapkan terigu - 1 sdm.
  5. Siapkan tapioka - 1 sdm.
  6. Siapkan Minyak untuk menggoreng - .
  7. Siapkan Bumbu halus : - .
  8. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  9. Siapkan bawang merah - 2 siung.
  10. Siapkan merica bubuk - 1/2 sdt.
  11. Siapkan kaldu ayam bubuk - 1/2 sdt.
  12. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  13. Siapkan gula pasir - 1/2 sdt.

Bagaimana mudah bukan cara buat nya. Kalau bisa buat sendiri kenapa harus beli ya kan. Tapi selain tahu walik, perkedel tahu isi udang juga gak kalah enak lhoo. Tahu Walik isi Tahu By @ummu.naneha.

3 Panduan Resep Tahu Walik isi Perkedel Tahu

Setelah kita sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Tahu Walik isi Perkedel Tahu dibawah ini.

  1. Potong tahu menjadi 2, kerok dalamnya, Balik bagian kulit (sisi coklat di dalam dan sisi putih di luar) sisihkan..
  2. Hancurkan dalaman tahu, campur dengan bumbu halus, daun seledri, daun bawang, terigu dan tapioka. Aduk sampai rata. Cek rasa..
  3. Isi kulit tahu yang sudah dibalik dengan adonan isian. Lalu goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga kecoklatan. Hati2 ya bun dalam membolak balik agar isian tidak terlepas. Angkat, siap disantap sebagai camilan sore, bisa dicocol saos atau sambal kecap. Tekstur nya garing di luar lembut didalam bikin nagih lho... silahkan mencoba 😊.

Cara buat: - balik tahu yg sudah digoreng. Sisihkan - campur tahu mentah, telur, tepung bumbu, daun bawang aduk sampai tercampur rata. Perkedel tahu isi sosis siap disajikan dengan nasi putih hangat dan cocolan sambal kecap yang bisa anda buat sendiri. Kombinasi rasa antara tahu dengan udang memang akan membuat siapa saja tertarik untuk mencicipi. Yuk, coba langkah-langkah pada resep perkedel tahu kali ini.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Tahu Walik isi Perkedel Tahu ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep