✓ 9 Bahan Membuat Lidah Kucing Lope - Lope #PekanInspirasi yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Lidah Kucing Lope - Lope #PekanInspirasi. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Lidah Kucing Lope - Lope #PekanInspirasi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lidah Kucing Lope - Lope #PekanInspirasi - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara bikin Lidah Kucing Lope - Lope #PekanInspirasi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 11 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Resep Lidah Kucing Lope - Lope #PekanInspirasi

Untuk bisa memasak Lidah Kucing Lope - Lope #PekanInspirasi pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan mentega - 125.
  2. Siapkan batter - 125.
  3. Siapkan gula halus - 160 gram.
  4. Siapkan putih telur suhu ruang - 100 ml.
  5. Siapkan vanila esens / bisa diganti vanili - Setetes.
  6. Siapkan terigu kunci - 200 gram.
  7. Siapkan tepung maizena - 50 gram.
  8. Siapkan susu bubuk dancow - 50 gram.
  9. Siapkan pewarna makanan merah kuning hijau - Secukupnya.

11 Panduan Memasak Lidah Kucing Lope - Lope #PekanInspirasi

Setelah Anda sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Lidah Kucing Lope - Lope #PekanInspirasi dibawah ini.

  1. Kocok mentega batter dan gula halus sampai putih ini wajib yaaa ?.
  2. Masukan putih telur kocok lagi sampai rata.
  3. Lalu kecilkan mixcer masukan terigu dan maizena secara bertahap setelah rata matikan mixcer.
  4. Bagi adonan menjadi beberapa bagian kalo saya bikin 3 warna merah kuning hijau kalo mau di bikin lebih juga boleh yaaa bebas2 aja lalu beri secukupnya pewarna lalu masukan ke plastik segitiga gunting sedikit ujungnya.
  5. Siapkan loyang kue kering alasi dengan kertas baking lalu mulai membentuk semprotkan adonan lalu bentuk bulat bentuk susun bentuk seperti segitiga jangan terlalu besar yaa ntar adonan akan melebar sendiri saat di panggang, jangan lupa beri jarak.
  6. Masukan ke oven yg sblnya sudah di panaskan pertama masukan dulu di rak paling bawah 10 menit kemudian pindahkan ke rak ke 2 masukan loyang yg baru masukan ke rak 1 panggang lagi posisi pintu oven biarkan terbuka sedikit setelah 10 menit naikan ke rak yg ke 3 yg pertama naik ke rak ke 2 masukan loyang yg ke tiga di rak yg pertama, setelah 5 menit lihat rak yg 3 bila sudah terlihat kering langsung angkat yaa naikan lg adonan yg di rak ke 2 tutu0 lagi oven jangan di kunci birkan terbuka sedikit,.
  7. Setelah yg atas matang dinginkan,lakukan terus begitu sampa adonan habis yaa insyaallah kue kering g akan ada yg gosong 😆😆😆 tapi tetep sering di tengok2 yaa pokoknya mesti pake parasan 😂😂😂.
  8. Ini dia penampakan setelah dingin warnanya tetep terlihat cantik kan lope2 nya juga ???.
  9. Masukan ke toples untuk suguham lebaran renyah lumer di mulut ???.
  10. Penampakan belakangnya 😉😉😉.
  11. Selamat mencoba.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Lidah Kucing Lope - Lope #PekanInspirasi ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep