;

Panduan Bikin Bakpao lembut dan empuk 6 Langkah yang Mudah

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Gaes pada kesempatan kali ini Kami akan berbagi resep cara membuat Bakpao lembut dan empuk sederhana yang dapat Sobat parektekan

Buat kamu yang sedang ingin membuat resep cara mengolah Bakpao lembut dan empuk yang Enak. Maka pada resep kali ini kami akan memberikannya buat kalian untuk dicoba dirumah. Bakpao kacang hitam atau yang juga dikenal dengan sebutan tausa atau taosa adalah sajian bakpao yang sedap. Resep dan Cara Membuat Bakpao Isi Kacang Merah yang Lezat, Lembut dan Empuk. Bakpao sukses dibuat jika punya tekstur empuk dan lembut, serta rasanya nikmat dan isinya "full".

Cara Membuat Bakpao lembut dan empuk Enak

resep cara bikin Bakpao lembut dan empuk Aneka Rasa, Bakpao Kukus dan Goreng. Super Lembut, Super Enak, Empuk ! Resep Bakpao - Bakpao adalah makanan tradisional yang berasal dari dataran Cina. Cara bikin Bakpao lembut dan empuk yang cepat ini hanya menggunakan 9 bahan saja dan hanya memerlukan 6 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara bikin Bakpao lembut dan empuk selengkapnya yang dapat Bunda simak.

Bahan-Bahan Resep Bakpao lembut dan empuk yang Enak

Berikut 9 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 450 gr of terigu kunci biru.
  2. Silahkan siapkan 50 gr of maizena.
  3. Silahkan siapkan 100 gr of gula halus.
  4. Silahkan siapkan 25 gr of susu bubuk.
  5. Silahkan siapkan 1 bungkus of fermipan isi 11 gr.
  6. Silahkan siapkan 1/4 sdt of baking powder (boleh skip).
  7. Silahkan siapkan 270 cc of air dingin dari kulkas.
  8. Silahkan siapkan 70 gr of mentega putih.
  9. Silahkan siapkan Sejumput of garam.

Kata bakpao sendiri yaitu kata serapan yang berasal dari bahasa Hokkian yang dituturkan oleh mayoritas orang Tionghoa. Rasanya yang enak dan lembut membuat banyak orang ketagihan. Cara membuat isi bakpao: - Panaskan minyak untuk menumis, lalu masukkan bawang merah, bawang putih, bawang bombai, tumis sampai agak harum - Masukkan ayam giling, tumis kembali, lalu beri air, garam, merica, gula, kecap. Seiring berjalannya waktu, kini bakpao makin di gemari oleh berbagai kalangan masyarakat, dan tentu saja semakin banyak juga yang berusaha mencari resep rahasia agar bakpao menjadi lembut dan empuk ketika masuk mulut.

Lihat juga ide resep Bakpao yang lainnya :

Langkah-Langkah Resep Bakpao lembut dan empuk yang Mudah

Silahkan Bunda simak 6 step by step cara membuat Bakpao lembut dan empuk berikut ini :

  1. Campur semua bahan kecuali mentega putih dan garam. Uleni sampai kalis..
  2. Tambahkan mentega putih dan garam. Uleni lagi sampai kalis elastis.
  3. Bagi2 adonan timbang kurang lebih 50 gr per satu bulatan.bulatkan dan diamkan 30 menit.
  4. Pipihkan adonan isi dengan filling suka2 bulatkan taro di alas kertas roti. Diamkan 20 menit. Jangan kelamaan krn bapkao bisa berkerut.
  5. Panaskan kukusan sebelumnya sampai mendidih dan uapnya banyak..
  6. Kukus 10 menit. Sajikan...

Nah, dalam artikel ini kami akam memberikan Tips Membuat Bakpao. Tidak perlu khawatir, cara agar bakpao lembut dan empuk ini tidak sulit ditiru. Supaya tidak bingung lagi, berikut ini cara membuat bakpao agar lembut dan empuk. Yang penting adalah teknik yang tepat dalam membuatnya. resep bakpao lembut,cepat & praktis. Susunlah bulatan bakpao dan bungkuslah tutup dandang menggunakan serbet atau kain.

Simpan Resep