8 Bahan Bikin Tahu gejrot yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Tahu gejrot. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Tahu gejrot dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Tahu Gejrot - Pada pertemuan kali ini kita akan membahas tentang Resep Tahu Gejrot. Tahu gejrot adalah salah satu kuliner berbahan dasar tahu dengan siraman kuah pedas. Tahu gejrot (Carakan:ꦠꦲꦸ ꦒꦼꦗꦿꦺꦴꦠ꧀) adalah makanan khas Cirebon, Indonesia yang terbuat dari tahu dan bumbu lainnya.

Tahu gejrot - cookandrecipe.com Tahu gejrot consists of tahu pong, a type of hollow tahu goreng (fried tofu) cut into small pieces. Tahu gejrot makanan khas berasal dari Cirebon. Resep Tahu Gejrot - Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan budaya kesenian Salah satu makanan tersebut adalah tahu gejrot. Tenang saja untuk tutorial cara buat Tahu gejrot yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 3 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Memasak Tahu gejrot

Untuk dapat bikin Tahu gejrot pada postingan ini kamu membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Tahu sumedang / sesuai selera - 10 pcs.
  2. Siapkan / buah gula merah - 1 gandu.
  3. Siapkan asem jawa - 6 pcs.
  4. Siapkan air - 200 ml.
  5. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  6. Siapkan bawah merah - 1 siung.
  7. Siapkan cabe / boleh lebih ya kalo mau pedes banget 😂 - 2.
  8. Siapkan garam - Sedikit.

Tahu gejrot merupakan jajanan khas Indonesia. Tahu gejrot juga merupakan jajanan khas daerah Cirebon yang digemari di kalangan anak-anak dan orang dewasa, karena sensasi rasanya yang khas. Lihat juga resep Risol dan Tahu Gejrot enak lainnya. Aneka Resep Tahu Gejrot Asli Dan Cara Membuah Kuah Tahu Gejrot Spesial Khas Cirebon dan Bisa menggunakan tahu putih goreng atau tahu sumedang.

3 Panduan Memasak Tahu gejrot

Apabila kalian sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Tahu gejrot dibawah ini.

  1. Buat bahan cuko nya dulu didihkan air tambahkan gula sama asem jawa nya, garam seikhlasnya 😂.
  2. Kemudian bawang bawangan sama cabe diulek.
  3. Potong potong tahunya ditempat tadi ngulek bawang aja hehe dan siram pake air cuko tadi dan jadi.. gampang bukan ini rasanya syeger banget.

Tahu gejrot adalah salah satu kudapan. Khasiat.co.id - Tahu gejrot merupakan salah satu makanan tradisional khas Indonesia yang sangatlah terkenal karena rasanya yang nikmat. Makanan ini telah dibuat dari tahu yang diberikan beberapa. Tahu gejrot banyak kita jumpai berjualan entah di halaman depan sekolah atau pun di restoran-restoran Indonesia. Bahkan tahu gejrot yang dibeli random saja di abang-abang yang lewat di kampung juga sudah enak.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Tahu gejrot ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep