✓ 11 Cara Buat Japanese Milk Bread by Annabelle Cakes yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Japanese Milk Bread by Annabelle Cakes. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Japanese Milk Bread by Annabelle Cakes dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Japanese Milk Bread by Annabelle Cakes - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara membuat Japanese Milk Bread by Annabelle Cakes yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 11 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Membuat Japanese Milk Bread by Annabelle Cakes

Untuk dapat membuat Japanese Milk Bread by Annabelle Cakes pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 13 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan kering : * ayak rata * - .
  2. Siapkan tepung komachi / bisa ganti cakra kembar - 300 gr.
  3. Siapkan gula pasir - 40 gr.
  4. Siapkan ragi - 5 gr.
  5. Siapkan Bahan cair : (* bisa pakai susu UHT full ya) - .
  6. Siapkan susu UHT plain - 100 ml.
  7. Siapkan whippy cream cair - 50 ml.
  8. Siapkan susu evaporasi - 50 ml.
  9. Siapkan kuning telor - 1.
  10. Siapkan butter - 40 gr.
  11. Siapkan Tambahan : - .
  12. Siapkan terigu untuk taburan atas - Sedikit.
  13. Siapkan Filling - sesuai selera.

11 Panduan Memasak Japanese Milk Bread by Annabelle Cakes

Apabila kita sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Japanese Milk Bread by Annabelle Cakes dibawah ini.

  1. Campur semua bahan kering + bahan cair (kecuali butter) dalam bowl mixer, kocok rata hingga setengah kalis. Speed sedang cenderung tinggi kira2 7 menit. Kecilkan mixer..
  2. Masukkan butter, kocok kembali hinggal kalis elastis (kurang lebih 15 menit). Cek adonan, jika sudah membentuk window pane (direnggangkan tidak putus), berarti adonan sudah siap.
  3. Timbang adonan, bagi menjadi 4 bagian dan diberi pewarna / pasta sesuai selera (atau bisa langsung di rounding untuk proofing jika tanpa pewarna).
  4. Untuk memudahkan pewarna masuk ke adonan, saya pakai mixer saja 🤭🤭, karena pernah coba secara manual dan susah 🤣. Ini saya bagi jadi 4 warna ya, untuk merk pewarna saya pakai wilton + americolor. Atau kalau bisa pakai cross / toeffico/ merk lain.
  5. Diamkan adonan kurang lebih 30 menit - 1 jam (tergantung suhu pada saat bikin), atau hingga adonan mengembang 2x lipat.
  6. Jika sudah mengembang, kempiskan adonan untuk membuang udara. Timbang @35gr / sesuai selera. Nb : pakai loyang 10x20 pas untuk 8 bulatan adonan @35 gr / 16 bulatan adonan @35 gr untuk loyang 20x 20 dan @40gr adonan untuk loyang 22x22.
  7. Isi adonan dengan filling sesuai selera, rounding dan tata di loyang. Diamkan kembali sekitar 30-45 menit hingga mengembang (awas over proofing).
  8. Beri taburan sedikit terigu ke adonan yang telah mengembang. Baru di masukkan oven yang telah panas (suhu 180-200° tergantung oven masing2).
  9. Panggang selama 15 menit di rak bawah, jika pakai oven listrik bisa di api atas bawah selama 8 menit, sisa nya api bawah saja agar bagian atas nya tidak coklat..
  10. Keluarkan loyang dari oven, hentakkan 1-2x di meja agar roti tidak kempes saat dingin 😀😀.
  11. Selamat mencoba ????😋😋.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Japanese Milk Bread by Annabelle Cakes ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep