5 Cara Masak Tahu gejrot (kuah nya aja si hehe) yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara membuat Tahu gejrot (kuah nya aja si hehe). Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Tahu gejrot (kuah nya aja si hehe) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Tahu gejrot (kuah nya aja si hehe) enak lainnya. Tahu gejrot merupakan makanan khas Cirebon. Terbuat dari tahu yang sudah digoreng dan kuah denga n bumbu bawang merah, cabe (sesuai selera), dan gula merah.

Tahu gejrot (kuah nya aja si hehe) - cookandrecipe.com Menggunakan bahan yang simpel sekalipun selalu. Lihat juga resep Risol dan Tahu Gejrot enak lainnya. Tahu gejrot adalah salah satu kuliner berbahan dasar tahu dengan siraman kuah pedas. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Tahu gejrot (kuah nya aja si hehe) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 5 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Tahu gejrot (kuah nya aja si hehe)

Untuk bisa membuat Tahu gejrot (kuah nya aja si hehe) pada postingan ini Anda memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan gula merah - 2-3 buah.
  2. Siapkan gula pasir (opsional) - 1 sdm.
  3. Siapkan asem jawa (sesuai kan yaa) - 3 sdm.
  4. Siapkan kecap manis - 1 sdm.
  5. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  6. Siapkan air utk merebus - 1-2 gelas.
  7. Siapkan Bahan uleg: - .
  8. Siapkan bawang merah - 10 buah.
  9. Siapkan bawang putih - 1 buah.
  10. Siapkan cabe rawit ijo - 15 buah.

Jajanan khas Kota Cirebon ini sudah terkenal dan tersebar ke mana-mana. Tidak hanya di Indonesia, bahkan negara tetangga juga banyak yang menyukainya, sehingga banyak. Makanan Rakyat Yang Memasyarakat, Rasanya Melebihi Pizza Hut. - Tahu gembos tawar - Bawang merah & putih - Gula jawa. - Cabe rawit - Garam. Untuk kuahnya: -Air -Kecap manis -Air asam/cuka.

5 Langkah Membuat Tahu gejrot (kuah nya aja si hehe)

Setelah kita sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Tahu gejrot (kuah nya aja si hehe) dibawah ini.

  1. Rebus air, masukkan asem jawa, gula merah, gula putih, dan garam..
  2. Sambil menunggu mendidih dan larut kupas bawang merah, putih, dan rawit ijo nya. *Rawit yg Saya pake banyak bgt karna emang suka pedes, nanti disesuaikan selera ya buibu.
  3. Jika telah mendidih, saring lalu tunggu dingin..
  4. Uleg kasar bawang merah, bawang putih dan cabe rawit ijo.*Saya sarankan bawang putih hanya dipakai sedikit saja, kenapa? Karna bawang putih mentah aromanya sangat kuat dan rasanya terlalu menyengat li dilidah..
  5. Campurkan kuah yg telah dingin dengan bahan uleg kasar, cemplungin tahu potong bebas tahunya apa saja yaa sesuai yg ada saja. Segampang itu hemat dan pastinya terjamin kebersihannya! Recooknya upload disini yaa^^.

Tahu Gejrot merupakan kuliner khas Cirebon yang memanfaatkan tahu sebagai bahan utamanya. Kuahnya dimasak kental dan yang mengerti takarannya hanya sang pemilik sendiri. Dalam seporsi tahu gejrot akan menawarkan campuran rasa yang begitu kaya. Tahu gejrot (Carakan:ꦠꦲꦸ ꦒꦼꦗꦿꦺꦴꦠ꧀) adalah makanan khas Cirebon, Indonesia yang terbuat dari tahu dan bumbu lainnya. Tahu gejrot terdiri dari tahu yang sudah digoreng kemudian dipotong agak kecil lalu dimakan dengan kuah yang bumbunya cabai, bawang putih, bawang merah, gula.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Tahu gejrot (kuah nya aja si hehe) ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep