✓ 4 Cara Masak Perkedel kentang tahu yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Perkedel kentang tahu. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara masak Perkedel kentang tahu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Perkedel Tahu enak lainnya. Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! The humble perkedel is tasty and filling, and you will spot these everywhere in Indonesia, from street hawkers, tiny Mom-and-Pop family restaurants, all the way to fancy formal banquets.

Perkedel kentang tahu - cookandrecipe.com Also it's a perfect companion for yellow rice if you have some festive occasions in your house like a birthday or baby shower party. For daily meal, it's usually eaten with rice (plain rice or yellow rice) and. Resep Perkedel Tahu - Perkedel yang kita kenal adalah makanan hasil olahan kentang dengan daging giling yang dibentuk bulat, kemudian digoreng keemasan dengan balutan telur. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Perkedel kentang tahu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 4 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Membuat Perkedel kentang tahu

Untuk bisa membuat Perkedel kentang tahu pada postingan ini kita membutuhkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kentang - 3 buah.
  2. Siapkan tahu ukuran kecil - 4 buah.
  3. Siapkan telur (pisahkan kuning dan putihnya) - 2 butir.
  4. Siapkan bawang merah goreng - 2 sdm.
  5. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  6. Siapkan daun seledri - Secukupnya.
  7. Siapkan lada bubuk - Secukupnya.
  8. Siapkan garam - Secukupnya.
  9. Siapkan penyedap rasa - Secukupnya.

Perkedel biasanya dimakan sebagai lauk bersama nasi. Selain kentang, ada pula bahan baku lainnya untuk membuat perkedel, yakni tahu. Tahu atau tofu merupakan makanan olahan kedelai yang telah difermentasi dan diambil. Walaupun perkedel identik dengan bahan dasar kentang, di resep kali ini akan menyajikan hidangan perkedel dengan bahan dasar tahu.

4 Tahapan Resep Perkedel kentang tahu

Setelah kamu sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Perkedel kentang tahu dibawah ini.

  1. Kupas kentang, potong lalu cuci bersih dan goreng pada minyak panas lalu angkat.. jgn lupa untuk menggoreng bawang putih.. kemudian angkat dan tiriskan.. haluskan kentang beserta bawang merah dan bawang putih goreng...
  2. Siapkan tahu.. Haluskan tahu sampai halus dengan menggunakan sendok/spatula, tambahkan kuning telur yg sdh dipisahkan dari putih nya.. masukkan lada, garam dan penyedap rasa (aku pakai royco ayam) lalu masukkan juga daun seledri yang sudah di rajang halus.. kemudian campur menjadi satu dengan kentang goreng yg sdh di haluskan...
  3. Aduk semua adonan hingga tercampur rata supaya adonan bisa di bentuk, lalu bentuk bulat2 sesuai selera ya.. kemudian siapkan sisa putih telur tadi lalu kocok sampai berbusa sedikit...
  4. Panaskan minyak, ketika sudah benar2 panas kecilkan api.. lalu celupkan adonan yang sudah di bentuk ke dalam putih telur.. kemudian goreng sampai kecoklatan lalu angkat...

Cara membuatnya hampir sama ketika kita membuat perkedel kentang. Tahu dihaluskan bersama dengan bumbu kemudian dibentuk bulat lalu digoreng. Teksturnya yang garing dan renyah di bagian kulit namun lembut di bagian dalam menjadi kenikmatan sendiri saat menyantapnya. Perkedel yang biasa kita kenal merupakan makanan hasil olahan kentang dan dicampur dengan daging giling yang dibentuk bulat, kemudian digoreng keemasan dengan balutan telur. Perkedel biasanya dapat dimakan sebagai lauk bersama nasi ataupun dapat dijadikan sebagai camilan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Perkedel kentang tahu ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep