✓ 3 Cara Buat Perkedel Tahu Kentang yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Perkedel Tahu Kentang. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Perkedel Tahu Kentang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! The humble perkedel is tasty and filling, and you will spot these everywhere in Indonesia, from street hawkers, tiny Mom-and-Pop family restaurants, all the way to fancy formal banquets. I don't know why they named it like that.

Perkedel Tahu Kentang - cookandrecipe.com For daily meal, it's usually eaten with rice (plain rice or yellow rice) and. Tahu adalah makanan yang bergizi dengan harga yang terjangkau, bisa dimasak dengan bermacam-macam variasi. Kali ini saya memasak perkedel tahu yang biasanya. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Perkedel Tahu Kentang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 3 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Memasak Perkedel Tahu Kentang

Untuk dapat membikin Perkedel Tahu Kentang pada tutorial ini kalian memerlukan 6 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tahu - 250 gr.
  2. Siapkan tepung terigu - 4 sm.
  3. Siapkan tepung maizena - 1 sm.
  4. Siapkan garam - 1/2 st.
  5. Siapkan micin dan merica - Secukupnya.
  6. Siapkan kentang ukuran sedang - 1 buah.

Walaupun perkedel identik dengan bahan dasar kentang, di resep kali ini akan menyajikan hidangan perkedel dengan bahan dasar tahu. Cara membuatnya hampir sama ketika kita membuat perkedel kentang. Tahu dihaluskan bersama dengan bumbu kemudian dibentuk bulat lalu digoreng. Teksturnya yang garing dan renyah di bagian kulit namun lembut di bagian dalam menjadi kenikmatan sendiri saat menyantapnya.

3 Tahapan Resep Perkedel Tahu Kentang

Setelah kalian sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Perkedel Tahu Kentang dibawah ini.

  1. Haluskan tahu, campur dengan tepung terigu, maizena, garam, micin, merica, aduk rata, bentuk bulat-bulat.
  2. Kentang dikupas, parut kecil panjang, cuci, tiriskan, campur dengan sedikit garam dan micin, rekatkan pada tahu yang dibentuk bulat tadi sambil dipipihkan. Kalau kentang mulai berair, tiriskan.
  3. Lalu digoreng, pindahkan perkedel ke penggorengan dengan spatula, goreng hingga kecoklatan. Angkat, hidangkan dengan saus tomat, hm...kentangnya krispy banget.

Perkedel kentang, satu hidangan pendamping yang tidak hanya terkenal di Indonesia, namun juga di berbagai negara di dunia. Disajikan begitu saja sudah begitu nikmat, apalagi ketika tergabung dengan berbagai lauk pauk lainnya. Perkedel ini juga bisa jadi pilihan menu makan siang hingga malam. Perkedel yang biasa kita kenal merupakan makanan hasil olahan kentang dan dicampur dengan daging giling yang dibentuk bulat, kemudian digoreng keemasan dengan balutan telur. Perkedel biasanya dapat dimakan sebagai lauk bersama nasi ataupun dapat dijadikan sebagai camilan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Perkedel Tahu Kentang ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep