✓ 6 Cara Memasak Perkedel Tahu OKARA yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Perkedel Tahu OKARA. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Perkedel Tahu OKARA dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Large choice of pharmacy products from leading brands. Discover a large Choice of Pharmaceutical items at a Low Price with cocooncenter.co.uk ! Perkedel Tahu OKARA Chiensyn Kuliner Sumedang.

Perkedel Tahu OKARA - cookandrecipe.com Tahu adalah makanan yang bergizi dengan harga yang terjangkau, bisa dimasak dengan bermacam-macam variasi. Kali ini saya memasak perkedel tahu yang biasanya. Lihat juga resep Perkedel tahu enak lainnya. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Perkedel Tahu OKARA yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 6 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Memasak Perkedel Tahu OKARA

Untuk bisa memasak Perkedel Tahu OKARA pada postingan ini kalian membutuhkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan OKARA - 100 gr.
  2. Siapkan tahu kuning - 2 biji.
  3. Siapkan telur - 2 butir.
  4. Siapkan Cabe merah keriting - 3 biji.
  5. Siapkan Daun bawang - 1 batang.
  6. Siapkan Merica bubuk - 1/2 St.
  7. Siapkan Garlick - 1 St.
  8. Siapkan Garam dan totole - secukupnya.
  9. Siapkan Minyak - secukupnya.

Pergedel, siapa sih yang tidak kenal makanan pergedel yang satu ini. makanan yang banyak disukai masyarakat sebagai pelengkap menu, Jika Anda pergi rumah makan tradisional atau ke warteg pasti. Langkah-langkah perkedel tahu wortel : Yang pertama harus anda lakukan adalah menghaluskan tahu putih. Kemudian, anda bisa memasukkan lada, garam, kaldu bubuk, telur,tepung tapioka, kemudian parutan wortel dan bawang putih yang sudah dihaluskan ke dalam adonan tahu tersebut. Setelah itu, anda bisa membentuknya menjadi bulat-bulat.

6 Langkah Memasak Perkedel Tahu OKARA

Jika kita sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Perkedel Tahu OKARA dibawah ini.

  1. Siapkan okara dan tahu serta telur sebagai bahan utama.
  2. Iris cabe dan daun bawang, siapkan bumbu lainnya.
  3. Campur okara dan tahu sambil dihaluskan pakai sendok, masukkan irisan cabe dan daun bawang.
  4. Taburi dengan merica, garlick, garam dan bumbu kaldu.
  5. Masukkan telur, aduk sampai benar" rata, bentuk bulat kerjakan sampai habis.
  6. Goreng dengan api kecil sampai matang dan berwarna kuning keemasan, angkat, tiriskan, sajikan.

Perkedel ini terinspirasi pernah membuatnya tapi dari bahan Okara atau ampas tahu. Perkedel ini lebih enak dibanding perkedel okara tentunya. Yah kan sari dan zat gizi kedelai masih tersimpan semua dalam perkedel ini. Percobaan pertama, kedelai setelah direndam satu malam langsung diblender. Jika suka okara ini bisa di olah menjadi perkedel, kue, kroket dll.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Perkedel Tahu OKARA ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep