✓ 5 Cara Memasak Perkedel Tahu yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara membuat Perkedel Tahu. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara masak Perkedel Tahu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Drain the tofu, mashed, and add the rest of the ingredients, except oil, and mix well. Prepare enough oil in a pot for deep frying. Combine tofu, egg, shallots, salt, broth powder.

Perkedel Tahu - cookandrecipe.com KOMPAS.com - Perkedel tahu bisa menjadi menu sarapan praktis karena cara membuatnya memerlukan waktu singkat. Baca juga: Resep Perkedel Kentang Kornet, Kreasi Lauk Praktis untuk Anak Bahan utama perkedel tahu adalah perkedel dan telur, tanpa tepung pun bisa menyatu. Pada resep ini ditambah ayam giling supaya rasa perkedel makin nikmat. Tenang saja untuk tutorial resep Perkedel Tahu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 5 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Memasak Perkedel Tahu

Untuk bisa bikin Perkedel Tahu pada tutorial ini kita membutuhkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tahu kuning ukuran sedang - 3 potong.
  2. Siapkan telur ayam - 1 butir.
  3. Siapkan bawang daun, iris lembut - 1 batang.
  4. Siapkan seledri - 1 batang.
  5. Siapkan cabai merah keriting, iris tipis serong - 2 buah.
  6. Siapkan bawang putih, geprek lalu iris halus - 1 siung.
  7. Siapkan merica bubuk - 1/2 sdt.
  8. Siapkan gula pasir - 1 sdt.
  9. Siapkan kaldu bubuk, saya knorr rasa ayam - 1 sdm.

Resep cara membuat perkedel tahu, salah satu lauk rumahan sederhana yang populer. Rasanya gurih dan lembut, cocok dimakan dengan nasi. Kurang lebih resepnya itu mirip perkedel kentang ya, hanya saja bahan utama diganti dengan tahu. Untuk lebih lengkapnya, yuk langsung simak.

5 Langkah Membuat Perkedel Tahu

Apabila kamu sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Perkedel Tahu dibawah ini.

  1. Siapkan bahan, Haluskan tahu menggunakan garpu. Tingkat kehalusan sesuai selera yaa..
  2. Iris-iris bawang daun, bawang putih, seledri, dan cabai merah keriting. Campurkan ke tahu yg sudah dihancurkan..
  3. Tambahkan bumbu-bumbu, aduk rata, koreksi rasa. Saya ngga pake garam, karena menurut saya asin gurih dari kaldu sudah cukup..
  4. Tambahkan telur, aduk rata kembali..
  5. Bentuk perkedel tahu dengan bantuan sendok, goreng hingga menguning. Sekali balik aja ya biar perkedel tahunya ngga buyar, balik perkedel tahu pada saat permukaan bawahnya sudah kokoh, dan pastikan minyak sudah panas dan merendam adonan..

Resep cara membuat perkedel tahu, salah satu lauk pauk instan yang mudah dan simpel. Tahu dihaluskan bersama dengan bumbu kemudian dibentuk bulat lalu digoreng. Teksturnya yang garing dan renyah di bagian kulit namun lembut di bagian dalam menjadi kenikmatan sendiri saat menyantapnya. Perkedel tahu ini sangat lezat disajikan selagi hangat beserta sambal coclan favorit anda. Kebanyakan kita mendengar perkedel dibuat dari kentang yang sering kita jumpai.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Perkedel Tahu ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep