14 Bahan Memasak Isi Lumpia Basah (khas Bandung) yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Isi Lumpia Basah (khas Bandung). Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Isi Lumpia Basah (khas Bandung) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Jangan bayangkan mirip dengan lumpia basah khas Semarang ya, karena lumpia khas kota kembang ini sungguh unik. Jika lumpia lain tersaji dalam bentuk lipatan rapi, lumpia ini tersaji 'apa adanya'. Tumisan tauge, telur, dan ayam ditaruh di atas kulit lumpia yang sudah dioles saus gurih.

Isi Lumpia Basah (khas Bandung) - cookandrecipe.com Padahal rasanya tak kalah enak dengan makanan populer Bandung. Untuk isi: panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Lihat juga resep Lumpia basah khas Bandung enak lainnya. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Isi Lumpia Basah (khas Bandung) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 5 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Membuat Isi Lumpia Basah (khas Bandung)

Untuk bisa membikin Isi Lumpia Basah (khas Bandung) pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 14 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Telur ayam - 1 buah.
  2. Siapkan Bengkoang - 1 buah.
  3. Siapkan tangan toge - 2 kepal.
  4. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  5. Siapkan bawang merah - 3 siung.
  6. Siapkan tahu kuning kecil - 1 buah.
  7. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  8. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.
  9. Siapkan gula merah - 1/2.
  10. Siapkan kecap asin - 1/2 sdt.
  11. Siapkan Lem Gula merah - .
  12. Siapkan Gula merah - 1 buah.
  13. Siapkan air - 150 ml.
  14. Siapkan meizena - 1 sdm.

Bengkuang, Toge, Telur, Gula merah, bawang putih, garam, Penyedap rasa (secukupnya), cabe Hai mak, isi Lumpia Basah ini ternyata bisa dijadiin lauk loh atau cemilah tanpa si kulit lumpia hihi. Lumpia basah khas Bandung ternyata tidak kalah lezat dengan lumpia goreng Semarang. Di Bandung kita dapat menemukan beragam jenis lumpia tersebut, baik lumpia jenis goreng ataupun basah. Sama seperti jajanan jenis isian lainnya, lumpia ini terdiri antara kulit dan isi.

5 Tahapan Resep Isi Lumpia Basah (khas Bandung)

Setelah kita sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Isi Lumpia Basah (khas Bandung) dibawah ini.

  1. Ulek/haluskan bawang merah dan bawang putih..
  2. Kupas dan iris iris bengkoang seperti korek api, kemudian Rebus bengkoang dan gula merah dengan air..
  3. Rebus gula merah, air dan Meizenna. Aduk aduk sampai mendidih, kemudian diamkan hingga dingin..
  4. Tumis bumbu halus, masukkan telur dan orak arik..
  5. Masukkan toge dan kemudian masukkan rebusan bengkoang tadi ya. Untuk lem Gula merahnya bisa dituang diatasnya. Selamat mencoba.

Isi lumpia basah dengan irisan timun Inggris, jeruk Inggris, selada, ayam suwir, dan mi krispi. Ini dia jajanan favorit semasa sekolah, Lumpia Basah. Dulu setiap istirahat pastii aja jajan ini. Nah kali ini saya mau coba bikin. Berbeda dengan lumpia goreng pada umumnya, lumpia basah khas jajanan kota bandung ini dibuat dari campuran tauge, telur dan Di Bandung sendiri, lumpia basah terkenal dengan campuran cabai dan rasa pedas yang dibuat dengan standar level.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Isi Lumpia Basah (khas Bandung) ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep