14 Bahan Membuat Lumpia basah simple yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Lumpia basah simple. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Lumpia basah simple dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Yeayy cara membuat kulit lumpia akhirnya ada juga nih guys. Makan lumpia yang biasa beli dipinggir jalan emang bikin ketagihan ya guys apalagi rasa dari. Lihat juga resep Lumpia basah khas Bandung enak lainnya.

Lumpia basah simple - cookandrecipe.com Sedangkan lumpia basah merupakan makanan yang terkenal di kota Bandung. My wife is Filipino and makes such delicious Lumpia. It is much simpler than the other Lumpia recipes on this site but nevertheless very. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Lumpia basah simple yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 5 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep Lumpia basah simple

Untuk dapat bikin Lumpia basah simple pada tutorial ini kita memerlukan 14 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kulit lumpia - 5 buah.
  2. Siapkan Gula merah secukupnya (aku pakai 2 yg ukurannya kecil) - .
  3. Siapkan kecap manis - 1 sdm.
  4. Siapkan Air - 500 ml.
  5. Siapkan bengkuang ukuran sedang - 1 buah.
  6. Siapkan Tauge - 200 gr.
  7. Siapkan maizena - 2 sdm.
  8. Siapkan Garam, kaldu jamur/ ayam, merica bubuk, saus tiram - secukupnya.
  9. Siapkan Daun bawang - secukupnya.
  10. Siapkan telur ayam - 2 buah.
  11. Siapkan (bakso, sosis) - Optional.
  12. Siapkan Bumbu halus - .
  13. Siapkan Bawang putih - 3 siung.
  14. Siapkan Cabai rawit - sesuai selera.

Jangan bayangkan mirip dengan lumpia basah khas Semarang ya, karena lumpia khas kota kembang ini sungguh unik. Jika lumpia lain tersaji dalam bentuk lipatan rapi, lumpia ini tersaji 'apa adanya'. Lumpia goreng is a simple fried spring rolls filled with vegetables; the spring roll wrappers are filled with chopped carrots cut into matchstick size, shredded cabbage, and sometimes mushrooms. Current track: Lumpia Basah Kit SampleLumpia Basah Kit Sample.

5 Tahapan Membuat Lumpia basah simple

Setelah Anda sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Lumpia basah simple dibawah ini.

  1. Potong bengkuang bentuk dadu. Panaskan panci, masukkan air lalu beri gula merah, kecap aduk dulu sampai tercampur lalu masukkan bengkuang nya, dimasak hingga mendidih. Lalu tiriskan bengkuang..
  2. Air yang tadi jangan dibuang karena akan kita pakai lagi untuk sausnya. Selanjutnya masukkan tepung maizena ke panci, aduk sampai tercampur dan mengental. Lalu pindahkan ke wadah..
  3. Selanjutnya panaskan wajan, masukkan bumbu halus sampai harum lalu tambahkan telur, diaduk. Selanjutnya tambahkan bakso dan sosis (ini optional aja ya). Tambahkan garam, kaldu, merica, saus tiram..
  4. Selanjutnya masukkan tauge, oseng-oseng sampai agak layu tambahkan bengkuang dan daun bawang, ini aku tambahin air dikit. Koreksi rasa..
  5. Selanjutnya ambil kulit lumpia tambahkan saus gula merah tadi diatas kulit lumpia diratakan, ambil isiannya taruh diatas saus. Yummm, siap disajikan..

Lumpia basah adalah makanan yg terbuat dari bahan dasar toge dan bengkuang yg di racik. Resep Lumpia Basah Toge Khas Bandung Enak, Resep Lumpia Basah Masakan Indonesia Yang Mudah Dan Praktis Menu Masakan Nusantara Harian. Have you tried making your own Lumpiang Sariwa with Fresh Lumpia Wrapper from scratch? If not, chances are that you got intimidated with the procedure, or you have limited information on how to.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Lumpia basah simple ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep