✓ 10 Bahan Membuat Ayam bakar bumbu sate yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Ayam bakar bumbu sate. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Ayam bakar bumbu sate dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga cara membuat Ayam Bakar Bumbu Sate dan masakan sehari-hari lainnya. Bumbu ayam bakar sederhana, beda dengan bumbu baceman. Namun Untuk Mendapatkan Cita Rasa Daging Ayam Asli Alami Tentunya Paling Pas Dengan Proses Pembakaran.

Ayam bakar bumbu sate - cookandrecipe.com Sempurna sebagai camilan, makanan pembuka atau hidangan utama, sate adalah hidangan trifecta. Potongan daging yang berair - daging sapi, ayam, daging kambing atau babi - ditusuk di atas tongkat dan, secara tradisional, dipanggang diatas arang, dipasangkan dengan saus kental di mana kacang dan berbagai bumbu menjadi pusat perhatian. Untuk melengkapi hidangan, tambahkan beberapa irisan bawang. Tenang saja untuk tutorial cara buat Ayam bakar bumbu sate yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 0 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Ayam bakar bumbu sate

Untuk bisa memasak Ayam bakar bumbu sate pada postingan ini kita perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam potong2 kecil - 1/2 kg.
  2. Siapkan cabe keriting - 1/2 ons.
  3. Siapkan cabe besar - 2 buah.
  4. Siapkan kemiri - 4 buah.
  5. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  6. Siapkan gula merah - 1 Sdm.
  7. Siapkan kacang tanah - 2 ons.
  8. Siapkan kecap manis - 2 SDM.
  9. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  10. Siapkan kaldu bubuk - 1/2 sdt.

Setelah itu, tusuk daging ayam dengan tusukan sate. Olesi sate dengan bumbu oles, dan bakar diatas alat pemanggang. Potong dan sangrai bawang merah, bawang putih, kemiri dan kunyit. Oleskan minyak, bumbu halus dan ketumbar bubuk pada sate ayam sebelum dibakar.

0 Langkah Resep Ayam bakar bumbu sate

Setelah kalian sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Ayam bakar bumbu sate dibawah ini.

Resep Sate Madura yang Gurih Manis Mantap Bumbunya. Sate ayam Madura punya ciri khas rasanya gurih manis sedikit pedas dengan bumbu kacangnya. Enak dimakan dengan lontong plus kecap manis dan sambal rawit. Seperti sate ayam Ponorogo dan sate ayam Blora yang unik. There are many recipes of ayam bakar, among the popular ones are Padang-style ayam bakar, Ayam Percik and Ayam Golek from Malaysia, ayam bakar Taliwang of Lombok island, Sundanese bakakak hayam, and Javanese ayam bakar bumbu rujak (grilled spicy coconut chicken).

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Ayam bakar bumbu sate ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep