✓ 7 Bahan Memasak Kue kacang jadul (Diah Didi) yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Resep Kue kacang jadul (Diah Didi). Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Kue kacang jadul (Diah Didi) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue kacang jadul (Diah Didi) - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kue kacang jadul (Diah Didi) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 8 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Membuat Kue kacang jadul (Diah Didi)

Untuk dapat membikin Kue kacang jadul (Diah Didi) pada tutorial ini kalian membutuhkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan terigu kunci biru / cakra - 400 gram.
  2. Siapkan kacang tanah kupas yang sudah di sangrai (aku ga dikupas, hasil akhir kue agak coklat tapi enakkkkk) - 250 gram.
  3. Siapkan minyak goreng (klo aku ditambahin sedikit soalnya belum bisa dipulung) - 200 gram.
  4. Siapkan gula halus (jika suka manis..boleh di tambah sesuai selera, diblender aja) - 150 gram.
  5. Siapkan garam - 1 sdt.
  6. Siapkan vanili bubuk (ga pakai karena habis, ganti susu vanila 1 sdt) - 1/4 sendok teh.
  7. Siapkan kuning telur dan 1 sdm mentega untuk polesan - 1.

8 Tahapan Membuat Kue kacang jadul (Diah Didi)

Jika kita sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue kacang jadul (Diah Didi) dibawah ini.

  1. Panaskan oven, klo aku pakai oven wajan hihi, tutup rapat, pakai api kecil..
  2. Sangrai kacang dan blender kering.
  3. Campur terigu, gula halus, vanili/susu vanila, kacang sangrai, garam, dan terakhir tambahkan minyak sedikit demi sedikit sampai adonan lembab dan bisa dipulung.
  4. Masukkan adonan ke kulkas. Tutup dengan plastik atau serbet bersih, kira2 1 jam agar adonan mudah dibentuk.
  5. Bentuk adonan, klo aku pakai tangan aja, bulatkan. Trus pipihkan.
  6. Olesi bagian atas kue dengan campuran kuning telor+mentega, kemudian taburi dengan apa kek terserah. Klo aku pakai flaxseed, karena wijennya gatau kemana.
  7. Terakhir taruh kue di atas loyang yg sudah dioles margarin, panggang di oven wajan lebih lama yah gaes. 45 menit. Hasil panggangan emang kurang eksotis tapi tetep enak garing dan lumerrrrrr di mulut.
  8. Alhamdulilah matanggg. Ini ada 2 versi. 1 pakai oven listrik tapi panas kurang merata. Jadi atasnya gosong dikit, 1 lagi pake oven wajan.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Kue kacang jadul (Diah Didi) ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep