✓ 8 Bahan Memasak Ayam bakar bumbu yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Ayam bakar bumbu. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Ayam bakar bumbu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Ayam Bakar Bumbu Rujak is a popular Javanese dish commonly found in Indonesia. Grilled chicken is cooked in a sweet and spicy sauce that is usually served with rujak buah (Indonesian fruit rujak). This special rujak seasoning packs quite a punch, elevating the flavors of the tender juicy chicken with its fragrant blend of spices and aromatics including chili, candlenuts, palm sugar, lemongrass.

Ayam bakar bumbu - cookandrecipe.com You can also grill the chicken over charcoal grill. There are many recipes of ayam bakar, among the popular ones are Padang-style ayam bakar, Ayam Percik and Ayam Golek from Malaysia, ayam bakar Taliwang of Lombok island, Sundanese bakakak hayam, and Javanese ayam bakar bumbu rujak (grilled spicy coconut chicken). Usually, the chicken is marinated with mixture of spice pastes, sometimes kecap manis (sweet soy sauce), and then grilled. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Ayam bakar bumbu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 0 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat Ayam bakar bumbu

Untuk dapat memasak Ayam bakar bumbu pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 8 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam - 1/2 kg.
  2. Siapkan Laos - 250 gram.
  3. Siapkan Bawang putih - 3 siung.
  4. Siapkan Bawang merah - 2 siung.
  5. Siapkan Mentega - .
  6. Siapkan Gula garam - secukupnya.
  7. Siapkan Daun salam - .
  8. Siapkan Serai - .

Selain ayam, bahan utama yang juga penting untuk membuat ayam bakar ini adalah bumbunya. Lantaran, rahasia ayam bakar enak terletak pada bumbunya yang meresap hingga ke dalam. Kamu bisa membuat bumbu ayam bakar dari beragam rempah-rempah pilihan. Namun, ada pula bumbu ayam bakar yang simpel banget hanya dengan kecap dan mentega saja, lho.

0 Tahapan Memasak Ayam bakar bumbu

Jika kalian sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Ayam bakar bumbu dibawah ini.

Bumbu gurih berempah hingga pedas dan bumbu kecap yang manis pedas. Jenis ayam jantan dan ayam negeri cocok dipilih untuk diolah jadi ayam bakar. Jika ayam diungkep sebelum dibakar, sebaiknya pilih ayam jantan besar. Bagi anda pecinta pedas, sajian ayam bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali. Citarasanya dijamin akan jauh lebih sedap dan 'menggigit' dibanding ayam bakar kecap pada umumnya.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Ayam bakar bumbu ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep