7 Bahan Membuat Tahu Bulat Kopong (percobaan kedua) yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Tahu Bulat Kopong (percobaan kedua). Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak Tahu Bulat Kopong (percobaan kedua) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Tahu bulat memang identik kopong di dalamnya, namun saat ini ada kreasi tahu bulat yang tidak kopong loh! Ciri khasnya adalah renyah di luar, namun tetap lembut didalam. Hem, penasaran kan bagaimana proses pembuatannya?

Tahu Bulat Kopong (percobaan kedua) - cookandrecipe.com Bahkan mungkin sudah banyak yang mencobanya. Rasanya yang enak dan harganya yang hanya lima ratus. Hasilnya kopong seperti yang biasa abang-abang jualan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Tahu Bulat Kopong (percobaan kedua) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 5 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Membuat Tahu Bulat Kopong (percobaan kedua)

Untuk dapat memasak Tahu Bulat Kopong (percobaan kedua) pada postingan ini kamu membutuhkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tahu ukuran sedang - 4 buah.
  2. Siapkan Telur ayam - 1 butir.
  3. Siapkan Garam/kaldu bubuk - secukupnya.
  4. Siapkan Baking powder/resep asli bpda - 1 sdt.
  5. Siapkan Baking soda/soda kue - 1 sdt.
  6. Siapkan minyak goreng utk menggoreng - .
  7. Siapkan bumbu tabur/saus sambal - .

Resepnya simpel, mudah untuk di rumah. Resep cara membuat tahu bulat, hasilnya kopong mirip seperti yang pedagang jual. Lihat juga resep Tahu Goreng Kopong Homemade (Tahu Pong) enak lainnya. Tahu bulat adalah jajanan yang sedang tren saat ini.

5 Langkah Memasak Tahu Bulat Kopong (percobaan kedua)

Setelah kita sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Tahu Bulat Kopong (percobaan kedua) dibawah ini.

  1. Siapkan bahannya. Peras tahu dgn menggunakan kain bersih sampai airnya habis. Sisihkan..
  2. Masukkan telur, garam/kaldu bubuk, baking powder dan baking soda. Aduk rata dan uleni sampai agak kenyal/kalis..
  3. Bentuk tahu bulat bulat taruh dlm wadah dan simpan dlm kulkas selama 3 jam..
  4. Goreng tahu dlm minyak yg bnyak dgn api kecil, kemudian setelah tahu mengembang, besarkan api dan goreng sampai kuning keemasan. Tekan tekan dgn sutil sesekali. Goreng sampai kering supaya ketika dingin tdk kempes..
  5. Sajikan tahu bulat dgn bumbu tabur atau saus sambal...yeayy.. Kali ini beneran kopong kyk yg di jual abang abang...

Berencana membuat kudapan ini di rumah? Tahu bulat adalah jajanan yang sedang tren saat ini. Rasanya yang enak plus harga murah membuat saya sering beli dalam porsi banyak. Tahu bulat kopong yang di buat dari olahan tahu putih dengan diberi sedikit sentuhan bumbu dapur ini ternyata sudah menjadi favorit bagi banyak orang. Rasanya enak, gurih serta ringan untuk camilan saat bersantai.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Tahu Bulat Kopong (percobaan kedua) ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep