✓ 11 Bahan Memasak Kue Kacang yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue Kacang. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Kue Kacang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Kue Kacang - Sebagian orang mungkin lebih sering menghabiskan kue ringan dengan tambahan krim di atasnya. Namun tidak sedikit orang juga suka bervariasi dengan menambahkan. Salah satu kue kering klasik yang digemari.

Kue Kacang - cookandrecipe.com Dengan memasak resep kue kacang seharian di dapur juga bisa bikin akhir pekan Anda lebih renyah dan bergizi. Ditambah lagi kalau bersanding dengan susu dan menonton film favorit. Resep kue kacang - Banyak orang-orang yang mengkreasikan kue ringan dengan resep yang mereka buat sendiri. Tenang saja untuk tutorial cara buat Kue Kacang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 8 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Kacang

Untuk dapat membikin Kue Kacang pada tutorial ini kalian memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu - 500 gr.
  2. Siapkan kacang tanah - 250 gr.
  3. Siapkan gula halus - 250 gr.
  4. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  5. Siapkan vanili bubuk - 2 bh.
  6. Siapkan minyak goreng - 250 ml.
  7. Siapkan Bahan olesan: - .
  8. Siapkan kuning telur - 2 bh.
  9. Siapkan minyak goreng - 1 sdm.
  10. Siapkan air putih - 1 sdm.
  11. Siapkan wijen utk taburan (opsional) - Biji.

Seperti kreasi kue kacang yang banyak digunakan mulai dari kacang almond. Resep kue kacang tanah ini merupakan kue jadul jaman waktu kecil. Kalau dulu bentuknya bulat-bulat kecil ada juga yang bentuk bulat sabit terus di jual di warung-warung gitu. Kue kacang tanah adalah sejenis kue kering yang berbahan dasar kacang tanah dengan berbagai varian bentuk, seperti bentuk bulat, hati, ataupun bulan sabit.

8 Langkah Resep Kue Kacang

Setelah Anda sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue Kacang dibawah ini.

  1. Sangrai kacang tanah hingga matang. Gunakan api kecil ya biar tidak gosong. Jangan lupa diaduk-aduk agar matangnya merata..
  2. Kupas kulit kacang yang telah di sangrai. Haluskan..
  3. Campurkan tepung terigu, gula halus,garam dan vanili, aduk rata. Tambahkan kacang yg sdh d haluskan. Aduk rata lagi..
  4. Jika tepung dkk sdh tercampur rata, tambahkan minyak goreng,uleni sampai bisa d bentuk..
  5. Pipihkan adonan sesuai ketebalan yang diinginkan, lalu cetak menggunakan cetakan kue, disini saya menggunakan cetakan bentuk hati, segitiga dan bulan sabit..
  6. Untuk olesan, campur kuning telur minyak dan air. Oleskan ke permukaan kue sesaat sebelum d panggang. Jika mau bisa taburi biji wijen sebagai topping..
  7. Panggang adonan dalam oven (saya menggunakan oven hock), selama 15 menit dgn suhu 150 °C. Untuk suhu dan lama memanggang silakan disesuaikan dgn kondisi masing2 ya..
  8. Jika sudah matang, dinginkan dulu sebelum disimpan dalam toples..

Kue kacang tanah dibuat dari adonan tepung terigu, telur, gula halus, minyak goreng. Rekomendasi resep kue kacang yang enak dan bagaimana cara membuatnya. Kalau belum ada bayangan, coba bikin kue kacang aja yuk! Selain bahannya terjangkau, cara bikinnya pun gampang. Kue kacang salah satu sajian spesial lebaran, banyak variasinya sehingga sangat menggoda, namun resep kue kacang tetap sama, hanya berbeda cetakannya saja.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue Kacang ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep