✓ 0 Cara Memasak Ayam Bakar Bumbu Padang (Teflon) yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Ayam Bakar Bumbu Padang (Teflon). Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Ayam Bakar Bumbu Padang (Teflon) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kembali ke menu ala bapaknya tingaw yang asli dari minangkabau,, bumbunya simpel dan rasanya yahuuud. tapi jangan disamaain rasanya kaya yang pakai panggangan arang ya, karna pakai arang adalah cara masak ayam bakar padang yang sebenarnya. resep ini bisa dipakai. Hilangkan amis ayam dengan lumuri ayam dengan satu sendok teh air jeruk nipis dan garam. Tumis bumbu halus dan serai sampai harum.

Ayam Bakar Bumbu Padang (Teflon) - cookandrecipe.com Ada ayam bakar taliwang khas Lombok yang disajikan dengan plecing kangkung, ada juga ayam bakar betutu khas bali, ayam bakar bumbu padang, ayam bakar bumbu rujak, ayam bakar rica, dan lain sebagainya. Ayam bakar yang mau saya buat kali ini termasuk ayam bakar pedas manis pada umumnya. Resep Ayam Bakar Bumbu Padang @harusmakanenak. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Ayam Bakar Bumbu Padang (Teflon) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 23 bahan dan 0 langkah saja.

23 Bahan Bahan untuk Memasak Ayam Bakar Bumbu Padang (Teflon)

Untuk bisa bikin Ayam Bakar Bumbu Padang (Teflon) pada postingan ini Anda memerlukan 23 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Ayam - 1/2 kg.
  2. Siapkan Sereh - 2 bh.
  3. Siapkan Daun Salam - 4 bh.
  4. Siapkan Daun Jeruk - 3 bh.
  5. Siapkan Santan Instan - 1 bks.
  6. Siapkan Asam Kandis (kalau tidak ada bisa asam jawa) - 3 bh.
  7. Siapkan Kaldu Jamur - 1 Sdt.
  8. Siapkan Penyedap Rasa - 1 Sdt.
  9. Siapkan Garam - 1 Sdm.
  10. Siapkan Gula - 1 Sdm.
  11. Siapkan Air Matang - 200 ml.
  12. Siapkan Margarin - 1 Sdm.
  13. Siapkan Minyak - Secukupnya.
  14. Siapkan Bumbu Halus - .
  15. Siapkan Bawang Merah - 8 bh.
  16. Siapkan Bawang Putih - 5 bh.
  17. Siapkan Cabe Merah - 5 bh.
  18. Siapkan Kunyit (sebesar ibu jari) - 1 bh.
  19. Siapkan Lengkuas (sebesar ibu jari - 1 bh.
  20. Siapkan Jahe (sebesar ibu jari) - 1 bh.
  21. Siapkan Merica Bubuk - 1 Sdt.
  22. Siapkan Ketumbah Bubuk - 1 Sdm.
  23. Siapkan Kemiri - 3 bh.

Siapkan teflon atau pemanggang, panggang ayam sebentar. Untuk berkreasi ayam bakar di Korea memang sulit apa lagi buat membakar dengan arang, tapi kita bisa siasati dengan menggunakan Teflon atau kalau punya Happy Call. Saya memasaknya dengan rice cooker tapi memang tidak begitu kering matangnya seperti di panggang. Untuk bumbu dapurnya bisa beli di Asia mart.

0 Tahapan Memasak Ayam Bakar Bumbu Padang (Teflon)

Apabila kita sudah menyiapkan 23 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Ayam Bakar Bumbu Padang (Teflon) dibawah ini.

Ayam Bakar Padang Bahan - bahan A:… KOMPAS.com - Ayam bakar teflon dapat menjadi pilihan menu makan siang atau ide bekal ke kantor. Pada resep ini, ayam bakar teflon dimasak dengan bumbu sederhana. Bumbunya terbuat dari bawang putih, jahe, saus tomat, saus tiram, kecap manis, dan madu. Tambahkan bumbu kering, daun kunyit, daun jeruk, daun salam dan serau. Masukkan potongan ayam, aduk hingga kaku.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Ayam Bakar Bumbu Padang (Teflon) ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep