12 Bahan Buat Kue Pukis yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue Pukis. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak Kue Pukis dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Pukis menul menul enak lainnya. Bisa dikatakan kue pukis ini juga merupakan modifikasi dari kue wafel loh. Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak empuk dan antigagal.

Kue Pukis - cookandrecipe.com Cara Membuat Kue Pukis - Versi Wikipedia, pukis merupakan salah satu kue jadul khas Indonesia. Kue ini dibuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan juga santan. Resep Kue Pukis - Kue Pukis merupakan jajanan pasar khas Indonesia berbentuk setengah lingkaran yang sudah lama menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue Pukis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 6 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep Kue Pukis

Untuk bisa memasak Kue Pukis pada tutorial ini kita memerlukan 12 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu protein sedang - 250.
  2. Siapkan ragi instant - 1/2 sdm.
  3. Siapkan Telur - 2.
  4. Siapkan gula pasir - 175 gr.
  5. Siapkan pasta vanili (la dame in vanilla) - 1 sdt.
  6. Siapkan susu kental manis - 40 ml.
  7. Siapkan santan hangat - 370 ml.
  8. Siapkan mentega cair - 100 gr.
  9. Siapkan Pasta pandan - .
  10. Siapkan Bubuk cocoa - .
  11. Siapkan Perisa santan - .
  12. Siapkan keju /meses - Potongan.

Kue pukis ini terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan santan, lalu dituangkan ke Kue pukis memiliki bentuk dan warna yang khas. Bagian atas berwarna kuning dan bagian. Umumnya kue pukis ini berwarna kekuningan dan diberi taburan/topping sesuai selera, seperti Untuk membuat Kue Pukis sendiri, tak usah kuatir, cukup mudah dan bahan-bahannya mudah didapat. Kue pukis adalah salah satu sajian kue yang nikmat.

6 Tahapan Resep Kue Pukis

Jika kamu sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue Pukis dibawah ini.

  1. Mixer 2 buah telur dengan gula pasir sampai gula larut dan adonan berwarna pucat kecepatan tinggi.
  2. Masukan vanili dan susu kental manis kedalam adonan telur.
  3. Di wadah lain siapkan 250 gr tepung terigu campur dengan ragi aduk rata.
  4. Rendahkan kecepatan mixer lalu masukan tepung perlahan sampai rata.
  5. Lalu masukan santan hangat sedikit2 sampai rata dan terakhir masukan margarin cair dan perida santan. Matikan mixer lalu tutup adonan dengan serbet selama 1 jam.
  6. Setelah 1 jam olesi cetakan dengan margarine lalu panggang, adonan bisa di tambahkan pewarna hijau dan coklat dan bisa ditambahkan toping keju/meses, panggang dengan api kecil sampai matang.

Hidangan kue yang satu ini pun bisa dengan mudah dibuat dirumah dengan begini anda akan dapat menikmati sajian kue pukis yang sedap. Penggemar kue pukis ini tidak hanya berasal dari satu golongan usia saja melainkan terdiri dari Silahkan di simak bahan-bahan dan langkah-langkah cara membuat kue pukis yang enak di bawah ini. Kue Pukis merupakan salah satu kue khas indonesia yang dibuat dari tepung terigu dan campuran santan serta gula dan ragi. Kue pukis dan kue pancong sering dianggap sama sama, padahal beda banget, lho. Selain tempat asalnya, ada beberapa perbedaan kue pukis dan kue pancong yang harus kamu tahu.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue Pukis ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep